Pemuda Butuh Figur Muda Fashionable, Enak Dilihat dan Jadi Teladan

By Redaksi 16 Apr 2018, 21:31:06 WIB | dibaca: 61 pembaca 

Pemuda Butuh Figur Muda Fashionable, Enak Dilihat dan Jadi Teladan

BOGORnews.com:::Banyak milenial Kota Bogor yang ngefans terhadap Bima Arya Sugiarto. Pengamat politik yang empat tahun terakhir memimpin Kota Bogor ini dinilai sukses menjadi leader dan panutan bagi generasi muda.

Eka Ardhinie, salah satu tokoh muda dari Kota Bogor menilai, Indonesia masih butuh figur muda untuk memimpin.

"Sekarang itu bukan era pemimpin basa-basi pidato di muka umum. Ini eranya sudah lain, pemuda butuh figur muda yang fashionable, enak dilihat dan jadi teladan lewat tindakan. Bima Arya cukup menjawab itu," ungkap perempuan yang menjadi dosen aktif salah satu universitas di Jabodetabek itu.

Akademisi Sastra Jabodetabek ini juga menilai, anak-anak muda Kota Bogor masih memfavoritkan Bima Arya karena figurnya yang fleksibel.

"Cara berinteraksi dan komunikasi dia bagus. Bisa mendekati pemuda. Pemimpin itu bukan hanya soal janji, tapi juga bagaimana bisa mendekati hati," pungkasnya. 

Sementara Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Kepemudaan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Bogor, Putra Simatupang menegaskan, duet Bima-Dedie adalah kombinasi ideal untuk generasi milenial. Keduanya dianggap sangat menginspirasi para kawula muda Kota Bogor. 

"Kami percaya dan berharap Kang Bima-Kang Dedie terus melanjutkan pendekatannya terhadap anak muda. Kegiatan-kegiatan anak muda Kota Bogor juga perlu digencarkan. Kemudian wadah untuk anak muda perlu diperbanyak," ujarnya,  Senin (16/4/2018). 

Meski figur Bima - Dedie sudah menyasar kaum mienial, sambung Putra, satu periode dirasa belum cukup untuk menyelesaikan program-program unggulan. Dalam partisipasinya, AMPI saat ini telah mensosialisasikan kampanye pada generasi milenial agar tidak golput.

Penyebaraan itu santer dihembuskan mereka dari kafe ke kafe. Bahkan melalui media sosial. "Kita sangat mendukung segala program yang digagas Kang Bima dan Kang Dedie. Saat ini kami sedang gencarkan kampanye #tidakgolput #GolputBukanSolusi kepada generasi muda dari kafe ke kafe dan melalui media sosial," kata dia. 

Putra menerangkan, saat ini masih banyak anak muda yang terkesan acuh untuk menentukan hak pilihnya di pilkada.  Ini sebabnya, kata dia, AMPI menggeber pesan untuk tidak golput pada setiap anak muda di Kota Bogor. (Rls/df) 











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Dr. louis

    Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda? Apakah Anda mencari kesempatan untuk menjual ...

    View Article
  • hgh Supplements from Amazon

    I study this text. I suppose You placed a lot of attempt to create this article. I ...

    View Article
  • epfindia

    pretty desirable put up. I simply stumbled upon your weblog and desired to mention ...

    View Article


BOGOR WEBSITE