Pemimpin Muda Masa Depan? Kuasai Dulu Ini

By Redaksi 05 Agu 2017, 18:35:59 WIB | dibaca: 212 pembaca 

Pemimpin Muda Masa Depan? Kuasai Dulu Ini

BOGORnews.com ::: Untuk menjadi pemimpin muda masa depan, setidaknya ada empat hal yang perlu dikuasai. Keempat hal itu adalah pemahaman yang baik tentang makna kepemimpinan (Good Leadership Framework), kemampuan mengelola waktu (Time Management), berkomunikasi secara efektif dan efisien (Powerful Communication), dan kemampuan bekerjasama dalam tim (Teamwork).

"Memimpin itu sejatinya sederhana, tidak rumit, asalkan kita memahami poin penting kepemimpinan," ujar Isman Muayyad, seorang praktisi muda dalam bidang Hypnotherapy sekaligus CEO dan trainer dari lembaga Chakra Nusa Consultant, kepada BogorNews.com dalam sela-sela pelatihan Leadership Workshop di kampus STIE Kesatuan Bogor, Sabtu (05/08/2017).

Karena sejatinya memimpin itu sederhana, maka setiap orang pastinya mampu melakukannya, asalkan memiliki pemahaman yang baik mengenai makna kepemimpinan. Kedua, seorang pemimpin harus segera selesai dengan dirinya sendiri, artinya kemampuan mengelola diri menjadi mutlak perlu dimiliki. Meningkatkannya bisa dimulai dengan terbiasa dalam mengelola waktu. Ketiga, seorang pemimpin diharapkan mampu mengkomunikasikan visi dan misinya kepada timnya maupun masyarakat, sehingga kemampuan berkomunikasi secara efektif dan efisien menjadi sangat penting.

"Terakhir, kemampuan kerjasama dalam tim akan mengakselerasi pencapaian dirinya sebagai pemimpin, sehingga target-target akan sangat cepat dapat diselesaikan."

Leadership Workshop itu sendiri dihadiri setidaknya 20 orang mahasiswa terpilih, yang memiliki Indeks Prestasi Kumulatif diatas rata-rata (IPK>3.0) dan aktif dalam keorganisasian mahasiswa maupun masyarakat. Dan tujuan utama dari pelatihan ini adalah agar para peserta siap utk menghadapi dunia pascasarjana.

"Melalui pelatihan ini mereka diberi bekal utk menjadi pemimpin muda yang strategis di masa depan dan memiliki bekal yang cukup utk menghadapi dunia kerja," tutupnya *(Dimas Ferry)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Kampung Inggris

    Thank you so much for those informations. Sangat berguna bagi kami semua pak... ...

    View Article
  • best essay writing service

    Its a very good post i feel very happy to see this blog really too good there are ...

    View Article
  • Agen Bola

    trims info webnya. Semoga main update perkembangan websitenya http://bursaasia.biz | ...

    View Article


BOGOR WEBSITE