Pasangan RZ Programkan SMA Gratis di Kota Bogor

By Redaksi 07 Apr 2018, 08:22:27 WIB | dibaca: 133

Pasangan RZ Programkan SMA Gratis di Kota Bogor




BOGORnews.com:::Blusukan  mendapat banyak keluhan dari warga, salah satunya kaitan masalah pendidikan. 

BOGORnews.com:::Masyarakat banyak mengeluhkan tentang terkait biaya pendidikan yang ternyata tidak sepenuhnya gratis. Masih banyak biaya yang harus dikeluarkan dan membebankan para orangtua. 

Keluhan-keluhan seputar biaya pendidikan  tersebut didapat ketika calon Wakil Walikota nomor urut satu, Zaenul Mutaqin (ZM) di Kampung Panaragan Kidul, Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, Jumat (6/4/2018).

"Sekolah gratis itu ternyata engga sepenuhnya gratis, banyak sekali biaya biaya lainnya yang memberatkan. Seperti biaya daftar ulang, pembelian buku paket dan lain lainnya. Permasalahan pendidikan ini harus ada solusi, agar masyarakat tidak terbebani," ujar para ibu ibu menyampaikan aspirasi dan keluhannya kepada Zaenul. 

Mendengar hal itu, Zaenul mengatakan, permasalahan klasik di pendidikan itu salah satunya adalah masih adanya biaya daftar ulang, buku paket dan lainnya yang menbebankan masyarakat. Pasangan RZ sudah memiliki program program penanganan bidang pendidikan di Kota Bogor, salah satunya menggratiskan SMA atau SMK negeri di Kota Bogor dari biaya biaya. 

"RZ punya program gratis SMA, dan masih banyak program penanganan pendidikan lainnya. Kita inginkan pendidikan di Kota Bogor lebih bermutu dan tidak membebankam para orangtua. Anggaran untuk menggratiskan SMA atau SMK juga masih bisa dikaver," ungkap Zaenul. 

ZM menyadari masih banyak biaya biaya yang membebankan para orangtua, sehingga hal itu akan mempengaruhi aspek lainnya, misalkan bidang ekonomi. 

"Permasalahan pendidikan itu memang sudah di intervensi menggunakan anggaran APBD yang cukup besar, tetapi perlu dilakukan optimalisasi dengan program tepat sasaran dan sesuai dengan target yang diharapkan. Bidang pendidikan salah satu konsentrasi program penanganan yang akan dilakukan pasangan RZ nanti, untuk menghasilkan pelajar pelajar berkualitas dan bermutu serta berprestasi," pungkasnya. (Rls/DF) 

 






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • GBrozavetrov

    Мы предлагаем тебе стать сетевым предпринимателем ...

    View Article
  • atap anti panas

    Rumah yang ambruk biasanya terjadi karena kurang kekuatan pada pondasi atau dindingnya ...

    View Article
  • freelancer India

    without difficulty, the object is basically the main-course topic Within this registry ...

    View Article