PAN Curi Star Kampanye, KPU Terkesan Membiarkan

By Redaksi 21 Feb 2018, 14:06:07 WIB | dibaca: 432 pembaca 

PAN Curi Star Kampanye, KPU Terkesan Membiarkan




BOGORnews.com ::: Kampanye calon wakil Walikota Bogor Dedie A.Rachim di Paledang Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Selasa (20/2/2018) didompleng oleh kegiatan kampanye Calon Legislatif (Caleg) Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI dapil Kota Bogor dan Cianjur Eddy D. Soeparno, Padahal Kampanye Caleg belum waktunya, karena untuk caleg, kampanye dijadwalkan tahun 2019.

Sayangnya pihak KPU maupun Panwaslu terkesan membiarkan PAN yang telah mencuri start Kampanye. Kegiatan kampanye Eddy D. Soeparno terlihat jelas dengan Banner besar yang terpampang Wajah serta bertuliskan Kang Eddy Untuk DPR RI.

Kurniawan Aghil Ketua FPMDBPengamat Politik di Bogor Kurniawan Aghil menyayangkan,  pihak KPU maupun Panwaslu yang terkesan membiarkan curi start yang dilakukan PAN. "Jelas ini pelanggaran curi start Kampanye Pileg," tegasnya

Aghil menilai, momentum kampanye Badra yang digabungkan dengan Kampanye caleg PAN merupakan pelanggaran. "Pasangan Bima Arya - Dedie A.Rachim bukan hanya milik PAN, tapi juga milik partai lain karena partai pengusungnya bukan hanya PAN. Dalam koalisi pasangam Badra ada partai Golkar, Demokrat, Nasdem, PBB dan partai Hanura," jelas Aghil yang juga Ketua Forum Pimpinan Media Digital Bogor (FPMDB)

Ia mempertanyakan,  bukannya  kampanye Pilwalkot termasuk kampanye Badra sudah di jadwalkan KPU,  dan bukan dari bagian kampanye caleg PAN.

"Kalau melihat acara di Paledang kemarin jelas kampanye Badra telah didompleng oleh kampanye caleg PAN," tegasnya

Aghil menyebutkan, pelanggaran ini bukan saja menodai tahapan pilkada tetapi menodai pemenangan paslon Bima-Dedie serta proses pileg dan pilpres 2019.

"Semua caleg dari partai lain akan  dirugikan, termasuk partai pengusung Badra diluar PAN, karena Badra bukan hanya milik PAN tapi milik partai koalisi," pungkasnya *(red)











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Murod

    Kiranya menjadi media yang objektif, mencerdaskan dan memberikan pencerahan pemikiran ...

    View Article
  • online lifestyle magazine

    whats up – wonderful web site, simply just on the lookout around some weblogs, ...

    View Article
  • Cryptophix

    Bitcoin tradicionalmente relacionam-se a equipe digitais de dinheiro. Ela existe ...

    View Article