Najamudin Berharap Insiden di Rapat Paripurna Tidak Terulang Kembali

By Redaksi 06 Jul 2017, 02:16:50 WIB | dibaca: 369 pembaca 

Najamudin Berharap Insiden di Rapat Paripurna Tidak Terulang Kembali

BOGORnews. com ::: Salah satu anggota Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Bogor dari Fraksi PKS,  Najamudin mengatakan insiden yang  terjadi saat rapat paripurna yang melibatkan Ketua DPRD Kota Bogor,  Untung W. Maryono hendaknya menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak. Ia berharap ke depan hal tersebut tidak terjadi. 

Dalam rapat paripurna, Rabu (05/07/2017)  Untung menolak menunda rapat dan mengganti pakaian yang dikenakan lantaran ia menggunakan pakaian salah satu ormas. Ia beralasan sebelum dimulai dirinya sudah meminta izin kepada anggota yang lain bahwa ia  akan menghadiri sevuah acara yang waktunya bersamaan. 

"Ini jadi pelajaran buat kita, ke depan tidak terulang kembali.  Rapat paripurna sangat formal sebab dihadiri muspida,  masyarakat dan pemuda.  Rapat terbuka untuk masyarakat Bogor, "ujarnya saat dijumpai BOGORnews. com usai rapat paripurna.  

Lebih lanjut ia mengatakan,  pihaknya belum bisa memastikan apakah Ketua DPRD akan dipanggil atau tidak terkait insiden tersebut.  Pasalnya, ia harus melihat mekanisme  dan aturan yang berlaku. 

"Semua permasalahan harus diadukan lebih dahulu. Namun karena tadi  kita semua menyaksikan langsung maka 
sebagai anggota BK akan melakukan komunikasi lebih dulu dengan Pak Ketua secara informal. Secara pribadi mungkin,  saya harus komunikasi secara baik dan arif kepada semua pihak,"ujarnya.

"Perlu ada tindak lanjut atau tidak, kita kembali kepada mekanisme yang ada.  Jujur saja ini hal yang sangat penting bagi BK  terutama saya  pribadi.  Pasalnya ini  merupakan amanat yang harus dipertanggungjawabkan, "imbuhnya lagi. 

Hanya saja   ia mengingatkan, sesama anggota dewan tidak boleh ada yang merasa posisinya lebih tinggi. Sebab sesama anggota dewan memiliki posisi yang sama. 

"Bedanya hanya pada ketua  wakil ketua dan anggota. Namun dari sisi perwakilan, kita semua  sama sebagai pejabat yang mewakili masyarakat," pungkasnya. *(Dimas Ferry)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • mobil paling irit

    Semoga dapat bermanfaat atas informasi yang telah di berikan ...

    View Article
  • situs judi poker

    Terima kasih atas penjelasan singkat namun padat akan persoalan diatas ...

    View Article
  • Jasa Seo

    Terima kasih atas info yang telah disajikan. Semua ini sangat bermanfaat untuk ...

    View Article


BOGOR WEBSITE