Mudik, Jangan Lupa Selalu Bawa Kartu BPJS

By Redaksi 15 Jun 2017, 12:39:46 WIB | dibaca: 212 pembaca 

Mudik, Jangan Lupa Selalu Bawa Kartu BPJS

BOGORnews.com ::: Menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 2017, BPJS Kesehatan menerapkan kebijakan khusus terkait prosedur pelayanannya. Para peserta JKN-KIS yang sedang mudik lebaran tahun ini, dijamin bisa memperoleh pelayanan kesehatan dengan prosedur yang lebih sederhana.

"Tidak perlu rujukan, asal kartunya aktif bisa dilayani dimana pun di seluruh Indonesia. Oleh karena itu para peserta JKN-KIS yang sedang mudik, kami himbau untuk selalu membawa Kartu JKN-KIS (Kartu Indonesia Sehat/KIS, Kartu BPJS Kesehatan, Kartu Askes, Kartu Jakarta Sehat/KJS, dan Kartu Jamkesmas),"ujar Kepala BPJS Kesehatan KCU Bogor Mahat Kusumadi dalam konferensi pers bertema Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama Bogor. Kamis (15/06/2017)

“Peserta JKN-KIS yang sedang mudik dapat berobat di luar wilayah tanpa harus melapor ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan setempat. Untuk prosedurnya, peserta JKN-KIS dalam kondisi darurat maupun non darurat dapat langsung berobat ke IGD rumah sakit terdekat, yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan,” imbuhnya.

Menurut Mahat, kebijakan penyederhanaan prosedur pelayanan kesehatan tersebut berlaku sejak 19 Juni 2017 sampai dengan 2 Juli 2017. "Diluar waktu yang telah kami tentukan akan berlaku normal, "tandasnya.

Dengan diterapkannya kebijakan tersebut, peserta JKN-KIS yang sakit pada saat perjalanan mudik ataupun telah sampai ke tujuan tinggalnya, tidak harus melapor ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan setempat.  Kebijakan tersebut mengacu pada prinsip portabilitas yang diemban BPJS Kesehatan.

“Penting diketahui bahwa pelayanan kesehatan tersebut hanya berlaku bagi peserta JKN-KIS yang sedang mudik dan status Kepesertaan aktif. Karena itu, mohon agar peserta memastikan telah membayar iuran dan disiplin membayar iuran agar status kepesertaannya selalu aktif,”pungkasnya. *(Dimas Ferry)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Kampung Inggris

    Thank you so much for those informations. Sangat berguna bagi kami semua pak... ...

    View Article
  • best essay writing service

    Its a very good post i feel very happy to see this blog really too good there are ...

    View Article
  • Agen Bola

    trims info webnya. Semoga main update perkembangan websitenya http://bursaasia.biz | ...

    View Article


BOGOR WEBSITE