Mencium Tangan Sang Letnan dan Berbagi Sembako Untuk Paraji

By Redaksi 19 Jun 2017, 05:43:44 WIB | dibaca: 459 pembaca 

Mencium Tangan Sang Letnan dan Berbagi Sembako Untuk Paraji

Wali kota Bima Arya mencum tangan Letnan Mamat sesepuh Kencana

BOGORnews.com ::: Puluhan warga menyambut antusias kehadiran Wali Kota Bogor Bima Arya di RW 02 Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor dalam kegiatan Safari Ramadhan.

Bima berkunjung ke Kelurahan Kencana  sekitar pukul 15.00 WIb Minggu (19/6/2017). Sebelum berkunjung ke rumah - rumah warga untuk membagikan paket sembako dan menjenguk warga yang sakit, Bima melakukan Sholat Ashar di Masjid Al Mamuri salah satu Masjid tertua yang ada di Kelurahan Kencana

Masjid Al Mamuri merupakan Masjid tertua di Kencana. "Seiring dengan perjalanannya waktu Masjid ini sudah berkali-kali direhab. Namun masih ada ciri khasnya yaitu Menara Masjid yang masih berdiri kokoh," ujar Ketua LPM Kelurahan Kencana Surya.

Seusai Sholat Ashar di Masjid Al Mamuri, Bima didampingi Istrinya Yane Ardian meresmikan Posyandu Akasia B yang lokasinya berdekatan dengan Masjid Al Mamuri. Secara simbolis Bima menggunting pita dan membuka pintu Posyandu.

Menurut Lurah Kencana Syafei R, Posyandu Akasia B dibangun dari dana Sapras (Sarana dan Prasarana) yang menghabiskan anggaran Rp39,59 Juta. Posyandu tersebut berukuran 3 x 6 meter.

Sekitar 15 menit berada dilokasi Posyandu, Bima didampingi Camat Tanah Sareal Asep Kartiwa, Lurah Kencana Syafei R, Ketua LPM Surya dan Ketua RW 02 Asruli menyambangi rumah warga sekaligus menjenguk warga yang sakit di sekitar wilayah RW 02 Kencana.

Warga yang sakit yang dijenguk diantaranya Emak Uyun yang usianya sudah 96 tahun. Pada kesempatan itu sambil mendoakan Emak Uyun, orang nomor satu di Kota Bogor itu memberikan paket sembako.

Emak Uyun terlihat sumringah, walaupun kedua matanya kurang melihat, sambil memegang erat tangan Wali Kota terucap dibibirnya ucapan terima kasih.

Selain menjenguk Emak Uyun, Wali Kota Bima Arya mengunjungi rumah-rumah warga lainnya salah satunya menemui orang tertua di Kencana yaitu Mamat yang sudah berusia 110 tahun. Pa tua yang akrab disapa Pa Letnan itu adalah mantan pejuang. Sebagai rasa hormat terhadap orang tua Bima langsung mencium tangan Letnan Mamat.

Selanjutnya Bima menyambangi rumah Emak Imah seorang paraji di wilayah RW 02 Kencana. Kepada Wali Kota, nenek yang mengaku sudah berusia 86 tahun itu sering membantu warga yang akan melahirkan.

"Saya bukan membantu persalinan tapi saya sering diminta membantu Ibu Bidan membantu persalinan warga disini," kata dia.

Tak hanya itu, dengan berjalan kaki dibawah guyuran hujan yang cukup lebat Bima mengunjungi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), disepanjang jalan yang dilaluinya Bima menyapa dan tidak sedikit warga yang sudah menanti di jalan untuk sekedar bersalaman dan meminta foto bersama. Pada kesempatan itu, Bima pun sempat mampir di rumah Zaelani pembuat boneka. Setelah berdialog sekitar 10 menit, sebelum beranjak dari rumah Zaelani, Bima diberikan kenang- kenangan oleh Zaelani sebuah boneka berukuran besar.

Sebelum meninggalkan Kencana, Bima bersilaturahmi dengan warga di Musholla Attaqwa RW 02. Sebagai ungkapan terimakasih Wali Kota Bima Arya diberikan cindra mata berupa plakat ucapan terimakasih dari warga. *(ian/iso)

 

 



Video Terkait:





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Jasa SEO

    Very efficiently written information. It will be beneficial to anybody who utilizes ...

    View Article
  • Pakar SEO

    I just want to say thank you for the outstanding service and opportunity you have ...

    View Article
  • Jasa SEO

    You have a very interesting blog, and yes, I love the traditional Chinese language ...

    View Article


BOGOR WEBSITE