Menambah Rizky Sekaligus Membantu Masyarakat Tetap Mengingat Jasa Para Pahlawan

By 31 Jul 2016, 21:29:18 WIB | dibaca: 521 pembaca 

Menambah Rizky Sekaligus Membantu Masyarakat Tetap Mengingat Jasa Para Pahlawan

BOGORnews.com ::: Meski hari Kemerdekaan masih 2 Minggu lagi namun penjual bendera mulai marak di Kabupaten Bogor, Sejumlah titik di Kabupaten Bogor wilayah timur sudah digunakan sejumlah pedagang bendera untuk memajang barang dagangannya.

Seperti yang terlihat di Jalan Raya GBHN, Kecamatan Gunungputri, kabupaten Bogor, yang mulai dihiasi bendera merah putih milik pedagang.

“Saya berjualan biasanya di seputaran pasar Cibinong dan pasar Citeureup. Biasanya saya berdagang hingga tanggal 16 Agustus, baru hari ini saya berjualan disini, Alhamdulillah baru berjualan sudah ada tiga orang yang sudah membeli bendera,” ujar Adi salah satu penjual bendera

Katanya, bisnis berjualan bendera ini bisnis tahunan menjelang Hari Kemerdekaan. Pria berusia 31 tahun ini mengaku sudah berjualan bendera selama tujuh tahun.

“Sudah selama tujuh tahun saya berjualan bender, dan sebenarnya tidak hanya bendera, saya juga menjual pernak-pernik tujuh belasan lainnya seperti, umbul-umbul, bandir dan background dengan nuansa merah putih dan simbol negara Garuda Pancasila,” sambungnya.

Satu bendera merah-putih dia bandrol dengan harga Rp. 30.000,.- dan untuk umbul-umbul,bandir dan bendera yang ukuran besar di bandrol mulai dari harga Rp 150.000 hingga Rp 320.000,-.

Menurut Adi, dia berjualan bendera bukan semata-mata untuk memenuhi kebutuhan hidup, tapi juga membawa misi agar Masyarakat mempunyai rasa cinta tanah air dan mengingat perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan untuk kemerdekaan Indonesia.

“Saya mencoba memfasilitasi dengan berjualan bendera agar Masyarakat dapat mengingat jasa-jasa para pahlawan yang sudah gugur di Medan perang,” tegas Adi










Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • jual hair fiber

    benar sekali itu. jika harus berurusan dengan kesehatan ada baiknya selalu memanfaatkan ...

    View Article
  • Dr. louis

    Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda? Apakah Anda mencari kesempatan untuk menjual ...

    View Article
  • hgh Supplements from Amazon

    I study this text. I suppose You placed a lot of attempt to create this article. I ...

    View Article


BOGOR WEBSITE