Melalui Program Kawasan Kumuh Sulap Jalan Jeblok Jadi Kren

By Redaksi 06 Okt 2017, 19:53:37 WIB | dibaca: 176 pembaca 

Melalui Program Kawasan Kumuh Sulap Jalan Jeblok Jadi Kren

Camat Bogor Utara Atep Budiman mendampingi Walikota Bogor Bima Arya melintasi jalan yang dikelilingi pagar jalan yang tertata rapi

BOGORnews.com  ::: Warga Kampung Buaran RW 9 Kelurahan Cimahpar Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor kini boleh betnafas lega. Pasalnya,  jalan menuju kampung yang tadinya hanya jalan tanah, sehingga jika turun hujan becek kini sudah nyaman karena sudah di cornblok melalui program penataan kawasan kumuh. 

"Alhamdulillah jalan di Kampung Buaran RW 09, yang tadinya jeblok jika diguyur hujan. Kini sudah kren dengan cornblok,  " ujar Muhammad Ali salah satu warga sekitar

Sementara itu Camat Bogor Utara Atep Budiman mengatakan,  dipilihnya RW 09 Kampung Buaran, Kelurahan Cimahpar Kecamatan Bogor Utara menjadi lokasi penataan permukiman kumuh karena wilayah ini identik dengan identitas kumuhnya baik dari infrastruktur maupun kemampuan ekonomi warganya. " Kita pilih Kampung Buaran  untuk membuka infrastruktur agar dapat meningkatkan kualitas hidup warganya, termasuk kualitas ekonominya, " ujar Atep seusai peresmian Kawasan Kumuh Kelurahan Cimahpar oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Jum'at (6/10/2017)

Atep menjelaskan,  pembangunan infrastruktur permukiman kumuh ini merupakan tahap pertama dengan anggaran sekitar Rp. 2,7 miliar. “Dana ini digunakan untuk membangun jalan lingkungan sepanjang kurang lebih 1.500 meter dan pembuatan pagarnya. Sedangkan tahap berikutnya akan dilanjutkan dengan pembangunan sanimas, dana bergulir untuk perekonomian yang akan dikelola oleh KSM,” paparnya.

Untuk program penataan tahap kedua, Atep belum dapat memastikan pelaksanaannya, namun untuk lokasi akan dilaksanakan di blok Paku RW 10. “Infrastrukturnya tetap sama yakni pembangunan jalan lingkungan,” tuturnya.

Atep berharap semakin banyak program ini digulirkan di wilayahnya akan semakin banyak membantu warga sehingga meningkatkan kualitas hidup warga. *(iso/red)







Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Harga Speaker Aktif

    Harga Speaker Aktif https://goo.gl/KT7Ahy https://goo.gl/snxmFH https://goo.gl/b1QvYs ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif 15 Inch

    Harga Speaker Aktif 15 Inch ...

    View Article
  • Speaker Aktif Simbadda

    Speaker Aktif Simbadda ...

    View Article


BOGOR WEBSITE