Marhaban Ya Ramadan, Maknai Bulan Suci sebagai Momen Ibadah dan Persaudaraan

By Redaksi 15 Mei 2018, 20:48:21 WIB | dibaca: 70 pembaca 

Marhaban Ya Ramadan, Maknai Bulan Suci sebagai Momen Ibadah dan Persaudaraan




<.br>

BOGORnews.com:::Kepada seluruh warga Kota Bogor, Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata dan Sugeng Teguh Santoso menyampaikan ucapan selamat menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1439 H. 

Melalui rilisnya yang diterima redaksi pada Selasa (15/5/2018), paslon nomor urut 4 usungan PDI Perjuangan dan PKB Kota Bogor ini menyampaikan, Ramadan bisa disebut sebagai bulan silaturahmi. 

“Bulan penyambung persaudaraan antara sesama umat, khusunya umat muslim. Bulan Ramadan, juga sebagai sarana meningkatkan ibadah secara vertikal, serta ibadah secara horizontal,” kata Cawalkot Bogor Dadang.

Ramadan, sebagai bulan yang paling ditunggu umat muslim merupakan momentum untuk menjalin kebersamaan sesama Muslim melalui salat Tarawih hingga kuliah subuh. 

“Semua itu merupakan kebersamaan yang dirajut dalam ikatan silaturahmi. Dan, jelang datangnya bulan Ramadan, suasana akan lebih indah dibarengi dengan permintaan maaf. Karena, bulan suci ini merupakan waktunya membangun semangat persaudaraan yang tinggi. Saya, Dadang Iskandar Danubrata dan Sugeng Teguh Santoso juga menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Kota Bogor jika ada yang dikecewakan, atau sikap yang tidak berkenan,” tuturnya. 

Masih menurut cawalkot yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, momen Ramadan juga merupakan bulan intropeksi dan perbaiki iman, moral serta hati, sehingga dapat berbuat lebih baik untuk yang banyak dan sesama.  

“Mari kita hindari dan hentikan caci maki, saling menghujat di media sosial, saling mengolok, menghujat serta hindari menyampaikan ujaran kebencian juga fitnah. Dan, mari hormati perbedaan dan junjung tinggi persatuan. Sebab, Bulan Ramadan merupakan bulan pembakaran hawa nafsu. Mari kita bersama-sama berlatih dan menggembleng diri untuk berjihad mengalahkan hawa nafsu diri kita sendiri,” tuntasnya. (rilis/DF)











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Organic SEO Service

    If you want to stay ahead in the modern online rat race, you have to up ...

    View Article
  • Liverpool

    Wow artikel luar biasa dan fantastis teman saya kerja bagus dan semoga sukses untuk ...

    View Article
  • Liga Inggris

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article