Luar Biasa...! Dadang Geber Blusukan dari Pagi hingga Petang

By Redaksi 15 Apr 2018, 22:09:50 WIB | dibaca: 64 pembaca 

Luar Biasa...! Dadang Geber Blusukan dari Pagi hingga Petang

BOGORnews.com:::Soal semangat bergerak, Calon Walikota (Cawalkot) Bogor Dadang Iskandar Danubrata memang tiada pernah lelah. Hampir tiap hari, sejak jelang matahari menyingsing hingga terbenam, calon kepala daerah (cakada) yang berpasangan Sugeng Teguh Santoso ini terus melakukan blusukan dan melakukan sapa warga.

Seperti hari ini, Minggu (15/4/2018), politisi yang pernah menjadi tim pemenangan Joko Widodo di Pilkada DKI 2012 dan Pilpres 2014 ini memulai kegiatan safarinya dari pagi hingga petang di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Usai salat subuh, politisi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor bersama istri dan anaknya tak absen melewati waktu olahraga pagi dengan berjalan kaki bersama keluarga dilingkungan Bondongan dan Bogor Nirwana Residence (BNR).

Setelah beristirahat satu jam usai olahraga pagi, pada pukul 10.00 WIB, Dadang langsung berkemas melakukan sapa warga secara maraton dimulai di Gang Kosasih, Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan.

Didampingi tim pemenangannya, Dadang berjalan kaki susuri gang demi gang pemukiman padat penduduk. Tak terlihat wajah letih pada cakada usungan PDI Perjuangan dan PKB Kota Bogor tersebut. Dadang pun menyapa beberapa pejalan kaki yang bertemu dengannya. Bahkan, beberapa kaum ibu yang mengenalnya pun minta foto bersama dan kemudian bercerita soal masalah yang dialaminya, seperti layanan pendidikan hingga bantuan modal usaha yang dianggapnya belum memuaskan.

Dadang pun menjadi pendengar dan kemudian menyampaikan akan melakukan upaya memberikan solusi dengan program usungannya yang disebut Setara (red. bantuan Rp50 juta tiap RT setahun). Jika, dinilai harus melakukan upaya mendesak membantu warga, tak jarang Dadang memberikan resep siap mengulurkan bantuan melalui jajaran anggota dewan asal Fraksi PDI Perjuangan.

“Tapi, mohon maaf ya ibu dan bapak, jika bantuan materi hal itu dilarang di pilkada. Jadi, bukan maksud saya, menutup mata,” kata Dadang menjawab permintaan salah satu warga.

Setelah berkeliling dilingkungan Gang Kosasih, Kelurahan Cikaret, Dadang singgah di tempat salah satu warga setempat, Engkos (55). Di tempat tersebut, puluhan ibu, para pemuda serta tokoh agaman setempat, sudah terlebih dahulu hadir.

Usai bercerita perjalanan karir, latar belakang hingga sampaikan programnya, seperti biasa Dadang membuka dialog dan menyiapkan buku catatan yang biasa ditulisnya untuk menghimpun aspirasi warga.

Pada pertemuan di lokasi tersebut, banyak warga yang menyampaikan keluhan atas kebijakan pemerintah daerah yang dinilai tak berpihak pada masyarakat. Sebagaimana yang disampaikan Amit (50).

“Kami nilai di era pemerintahan daerah yang saat ini tidak ada perubahan dalam hal apapun. Mudah-mudahan bila Pak Dadang jadi Walikota Bogor akan ada perubahan,” ujarnya usai Cawalkot Bogor nomor urut 4 tersebut menyampaikan Program Setara.

Demikian juga dengan Lia (35). Dia mengatakan, soal Program Keluarga Harapan (PKH) disebutnya masih belum merata, begitu juga penerima beras rastra (beras sejahtera).

“Kenapa data warga tak mampu seringkali berbeda dengan yang dirasa warga. Semestinya pemerintah daerah harus memiliki data gakin. Karena, tiap tahun, data atau penerimanya itu saja, malah yang tak mampu sering tidak kebagian. Begitu juga dengan program daerah pendidikan gratis atau 20 persen sekolah bisa menampung siswa miskin, buktinya mana? Saat ini di sekolah negeri SMP atau SMA di Kota Bogor, jarang ada siswa miskin, dan masih ada pungutan kok,” curhatnya.

Sementara, saat Dadang blusukan di Gang Emad di kelurahan yang sama, warga setempat juga sampaikan ketidakpuasannya soal layanan sampah yang disebutnya tidak optimal.

“Bapak coba perhatikan di dekat jembatan Gang Emad, Cikaret, tumpukan sampah dibiarkan menggunung di pinggir jalan. Sementara, tempat sampah dilingkungan boleh dibilang langka. Semoga walikota baru nanti yang jadi gantinya bisa lebih baik dari pada sekarang,” ucap Aweng (45), warga RT 2, RW 6, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan yang saat itu hadir di acara sapa warga pada lokasi kedua yang dikunjungi Dadang.

Seterusnya, pada pukul 13.30 WIB, Dadang kembali blusukan dilingkungan Kelurahan Empang, dan disusul Kelurahan Bondongan. Saat hadir di Gedung Serbaguna, cawalkot pasangan Sugeng Teguh Santoso itu berdialog dengan sejumlah RW setempat.

Usai salat magrib di Bondongan, Dadang menutup kegiatannya dengan menghadiri ngeliwet bersama warga RT 3, RW 7, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor hingga pukul 20.00 WIB. (Rls/Df)







Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Dr Daniel

    Apakah Anda ingin membeli ginjal atau ingin menjual ginjal? Atau kamu mencari ...

    View Article
  • google.fr

    dfsfds ...

    View Article
  • poker online

    http://4kgoal.com/ livescore indonesia, result, live soccer, football, tennis, basketball, ...

    View Article


BOGOR WEBSITE