Lagi, Bima Soroti Kinerja PDAM Tirta Pakuan

By Redaksi 17 Jan 2018, 11:59:46 WIB | dibaca: 166 pembaca 

Lagi,  Bima Soroti Kinerja PDAM Tirta Pakuan

BOGORnews.com ::: Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto menyoroti kinerja PDAM Tirta Pakuan. Hal itu ia paparkan saat menjadi keynote speaker dalam  business plan 2018-2022  PDAM Tirta Pakuan di Botani Square, Selasa (15/01/2018).

PDAM Tirta Pakuan diganjar berbagai penghargaan dari berbagai lembaga dan secara nasional peringkatnya naik menjadi nomor dua terbaik dibawah Kabupaten Buleleng. "Meskipun PDAM Tirta Pakuan naik peringkatnya, namun kenyataannya saya terus mendapatkan komplain dan keluhan dari para warga. Katanya terbaik, kenyataannya ada saja masalah, " ujarnya.

Akibatnya,  Bima mengaku sering  menerima banyak kritik. Ada yang diawali dengan kata-kata santun tapi ada juga yang langsung marah-marah. Tak jarang ia sering mendapat caci maki dan bully.

"Ini satu hal yang sangat kontradiksi,  kenapa bisa seperti ini. Padahal Bogor diapit dua sungai,  tapi kenapa  air sering mati terus." tandas Bima

"Jajaran PDAM  harus bisa menjelaskan ke warga Bogor dengan bahasa yg sederhana tidak hanya bisnis plain yang tak dipahami oleh warga. PDAM harus bisa menjelaskan problem-problem yang dihadapi oleh PDAM, " pungkasnya.

Sorotan  terhadap kinerja PDAM Tirta Pakuan bukan kali pertama saja diungkapkan oleh Walikota Bogor Bima Arya. Sebelumnya dalam acara evaluasi tahunan bersama para wartawan di sebuah restoran di kawasan Bogor Timur,  Kamis (27/12/2017),  Bima sempat mengungkapkan hal yang sama.

"Buat apa PDAM  mengekspos award yang mereka terima bila warga masih bingung, katanya terbaik di Republik   tapi masih bermasalah di beberapa titik," tanyanya  heran.

Menanggapi sorotan Walikota Bogor,  Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Deni Surya Sanjaya mengatakan pihaknya tidak  memungkiri dari kenyataan bahwa pelayanan PDAM belum optimal. Apalagi kondisi demand dan supply saat ini seimbang

"Memang kenyataan begitu. Tapi kita akan terus berbuat dan melakukan program dengan optimalisasi guna memperbaiki pelayanan ke depan.  Sebab kalau kita diam,  kita akan salah," tandasnya.

Hanya saja,  Denni memandang permasalahan yang ada lebih kepada permasalahan waktu semata.  Untuk itu ia meminta kepada masyarakat untuk sabar dan mengerti terhadap permasalahan yang dihadapi PDAM.

"Mungkin tadi harapan walikota, sampaikan ke para warga kalau perlu datang ke setiap RT/RW,  permasalahan apa saja dihadapi oleh PDAM. Kendala kita karena faktor alam,  dan sistem yang sudah lama.  Banyak instalasi masih menggunakan pipa kecil. Kita perlu investasi yang cukup besar, " pungkasnya. *(Dimas Ferry)







Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Factory insulation

    waduuh kalau begini kasian warga disekitar pabrik dong ya, harusnya dipasangkan ...

    View Article
  • dr ameer

    Apakah Anda masih di luar sana melewati krisis keuangan, dan Anda memiliki apa yang ...

    View Article
  • Parfum Original

    Ahhh,, boleh juga trik pakai parfum biar wanginya tahan lama. Kutambahin 1 trik ...

    View Article


BOGOR WEBSITE