Kota Bogor Surganya Bagi Para Pelari

By Redaksi 03 Mei 2017, 01:24:23 WIB | dibaca: 279 pembaca 

Kota Bogor Surganya Bagi Para Pelari

BOGORnews.com ::: Kota Bogor seperti menjadi surga bagi para pelari. Dalam bulan Mei ini, dua even bertaraf nasional digelar pada waktu berdekatan. Tak heran jika Kota Bogor layak disematkan predikat sebagai The City og Runner.

Event lari pertama digelar Minggu (07/05/2017) dengan tajuk Bogor Tecnoplast Run (BTR) 2017 dengan penyelenggara Tecnoplast, Pemkot Bogor dan Pusat Pendidikan Zeni (PUSDIKZI).BTR 2017 ini berjarak tempuh lima kilometer dengan garis start dan finish di PUSDIKZI.

Vice Director Tecnoplast, Sulaiman Tjoa mengatakan BTR 2017 mengusung konsep fun run. Alasannya diambil konsep tersebut lantaran Tecnoplast memiliki konsentrasi pasar yang fokus pada keluarga.

"Konsep fun run sangat cocok bagi keluarga yang ingin melakukan lari bersama sebagai bentuk meningkatkan gairah hidup sehat," ujarnya kepada para wartawan.

Sementara event lari kedua, masih di Mei 2017 adalah KRB200 KM. Event lari ini bertepatan dengan moment dua abad (200 tqhun) KRB dan kampanye kotq Bogpr sebagai kota bagi pelari.

Race Director KRB200, Rudi Rochmansyah mengatakan seperti KRB yang ikonik, lomba lari ini sangat unik sebab rute terjauh yang diperlombakan yaitu 200 kilometer.

"Selain 200 km, ada lima pilihan jarak yang bisa diikuti peserta yaitu 5km, 10km, 21km,50km dan 100km. Lomba akan digelar marathon selama dua hari, Sabtu-Minggu,20-21 Mei 2017," ujar Rudi.

Untuk kategori 200km, para pelari akan start mulai pukul 05.30 pagi. Mereka akan  berlari  sejauh 80km di dalam KRB sebanyak 24 kali putaran (satu kali putaran 5km) hingga pukul 18.00 petang. Sisanya berlari dengan rute di pedestrian dan mengitari KRB sebanyak banyak 20 putaran (satu putaran 4km). Walikota Bogor, Bima Arya akan berlari untuk kategori 21km.

"Totalnya ada 45 putaran yang semua ini harus diselesaikan paling.lama 36 jam,"jelasnya.

Selain.pelari dalam negeri, ada juga pelari asing  seperti Australia, Belanda, Denmark, Jepang, Jerman, Malaysia, Perancis, Singapura, Taiwan dan Brazil.

Sementara itu Adi Santoso, salah seorang pelari  yang mengikuti lomba lari mengatakan sangat senang bisa menjadi bagian dari sejarah yang bertepatan dengan dua abad KRB.

"Lomba ini sungguh unik dan sangat beda dengan yang pernah saya ikuti. Kita berlari didalam taman,ini sangat menarik, " ujarnya.

"Pastinya kita akan mendapatkan atmosfer yang sangat berbeda. Kita berlari akan merasa nyaman sebab cukup banyak oksigen. Malamnya akan terasa teduh dengan angin bertiup dari hutan kota."

"Sejauh ini saya lihat tracknya aman dan nyaman serta tidak bersinggungan dengan angkot," pungkasnya *(Dimas Ferry)








Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • newbie anyar

    Boleh minta bantuannya kak ? Masih baru dalam dunia bitcoin ini nih.bukan mau minta ...

    View Article
  • Software Accounting

    Nah, bagus nih,,, Bisa buat meminimalisir kecurangan para wajib pajak... dan tentunya ...

    View Article
  • Cetak Spanduk

    Waduuh,, menyalahi aturan tuh. Mana spanduk rokoknya dicetak dalam ukuran yang besar ...

    View Article


BOGOR WEBSITE