Kota Bogor Kembali Raih Penghargaan Pastika Awya Pariwara

By Redaksi 01 Jun 2018, 07:00:30 WIB | dibaca: 180 pembaca 

Kota Bogor Kembali Raih Penghargaan Pastika Awya Pariwara

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Rubaeah Saat Menerima Penghargaan Bidang Kesehatan Pastika Awya Pariwara




<.br>

BOGORnews.com ::: Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) Kamis Lalu (31/05/2018) menjadi Kado Terbaik bagi Kota Bogor. Hal ini dengan diterimanya Penghargaan Bidang Kesehatan Pastika Awya Pariwara atas keberhasilannya menerapkan atau mengimplementasikan peraturan daerah tentang kawasan tanpa rokok (KTR)

Penghargaan Pastika Awya Pariwara atas keberhasilannya Kota Bogor menerapkan atau mengimplementasikan peraturan daerah tentang kawasan tanpa rokok (KTR) yang langsung diterima sendiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Rubaeah

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Rubaeah mengatakan bahwa keberhasilan ini merupakan keberhasilan bagi Mayarakat Kota Bogor pada umumnya bukan hanya Keberhasilan Pemerintah Kota Bogor khususnya Dinas Kesehatan Kota Bogor.

"Penghargaan Pastika Awya Pariwara ini bukan hanya diberikan kepada Kota Bogor Saja, tetapi juga diberikan kepada beberapa daerah yang telah berhasil menerapkan peraturan daerah dan atau kebijakan lain yang berkaitan dengan KTR dan larangan iklan rokok di luar ruang. Dan Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek di Jakarta."  ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Rubaeah

Sejak 2009 Pemkot Bogor telah menjalankan Peraturan Daerah (Perda) No 12 tentang kawasan tanpa rokok atau KTR. Lalu pada tahun 2015 diterbitkan Perda No 1 tentang reklame yang salah satu poinnya mengatur larangan iklan, sponsor, dan promosi rokok.

Sudah kali kedua Kota Bogor berhasil mendapat penghargaan Penghargaan Pastika Awya Pariwara. Dan Untuk memaksimalkan pelaksanaannya, Dinkes Kota Bogor merevisi Perda KTR dengan memasukkan beberapa poin tambahan di antaranya, mengatur penggunaan Vape dan Shisha, larangan menjual rokok kepada remaja di bawah umur, penambahan jumlah area KTR, dan menjadikan rumah tangga sebagai kawasan tanpa rokok.

"Kementerian Kesehatan menilai Kota Bogor berhasil menerapkan KTR. Walau keberhasilan tersebut belum maksimal dalam pelaksanaannya. Kedepan Dinas Kesehatan Kota Bogor mengajak Masyarakat Kota Bogor untuk aktif mengikuti aturan dan peraturan daerah tentang kawasan tanpa rokok (KTR)." pungkas Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Rubaeah *(red/DF)











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • online lifestyle magazine

    whats up – wonderful web site, simply just on the lookout around some weblogs, ...

    View Article
  • Cryptophix

    Bitcoin tradicionalmente relacionam-se a equipe digitais de dinheiro. Ela existe ...

    View Article
  • Natrual Foods

    i'm ordinarily looking on-line for posts which can help me. there's of ...

    View Article