KOREM 061/SK Peringati Nuzulul Quran

By Redaksi 04 Jun 2018, 16:00:25 WIB | dibaca: 181 pembaca 

KOREM 061/SK Peringati Nuzulul Quran

BOGORnews.com ::: Prajurit dan PNS Jajaran Korem 061/Suryakancana beserta Ibu-ibu Persit KCK Rem 061 memperingati Nuzulul Qur’an 1439 Hijriah/ 2018 Masehi bertempat di Aula Balai Suryakancana dengan penceramah Dr. H. Hasan Basri Tanjung, MA.

Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini  mengambil tema ”Jadikan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1439 H/2018 M sebagai sarana peningkatan keimanan dan ketaqwaan, kepedulian serta kebersamaan prajurit dengan masyarakat guna mewujudkan Prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat”.

Rangkaian kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an ini diawali dengan Pembacaan Kitab Suci Alqur’an oleh Kopda Diky dan sari Tilawah PNS Titik Gartika yang dihadiri oleh Danrem, Kasi Korem, Dan/Ka Balak Aju Korem serta anggota dan Ibu Persit KCK Rem 061.

Dalam sambutannya Danrem 061/Sk Kolonel Inf Mohamad Hasan, SH., menyampaikan mengenai hikmah dari Nuzulul Qur’an, serta menyampaikan kepada Prajurit dan PNS yang hadir bahwa seorang Prajurit dan PNS harus dapat menjadi yang terbaik untuk dirinya sendiri agar berimbas kebaikan untuk semuanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Tausiyah dari Dr. H Hasan Basri Tanjung yang intinya menyampaikan tentang Empat TER, yaitu terlalu, terpaksa, terbiasa dan terasa, untuk ter yang pertama terlalu yaitu sebagai seorang muslim kita harus bisa membaca Al Qur’an, karena apabila seorang muslim tidak bisa membaca ayat suci Al Qur’an maka “terlalu”. Ter yang kedua yaitu terpaksa yaitu kita sebagai manusia dalam mengerjakan sholat harus terpaksa atau dipaksakan, apabila itu sudah dilaksanakan maka akan berlanjut ke Ter yang ketiga yaitu terbiasa, karena terpaksa jadinya akan terbiasa, dan yang terakhir yaitu Terasa, setelah terbiasa maka ibadah akan terasa dalam hati dan dapat dimaknai. *(Urip)











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • jual hair fiber

    benar sekali itu. jika harus berurusan dengan kesehatan ada baiknya selalu memanfaatkan ...

    View Article
  • Dr. louis

    Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda? Apakah Anda mencari kesempatan untuk menjual ...

    View Article
  • hgh Supplements from Amazon

    I study this text. I suppose You placed a lot of attempt to create this article. I ...

    View Article


BOGOR WEBSITE