Kiprah Achmad Ruyat, Calon Walikota Bogor di Pilkada 2018

By Redaksi 25 Jan 2018, 12:41:49 WIB | dibaca: 794

Kiprah Achmad Ruyat, Calon Walikota Bogor di Pilkada 2018




BOGORnews.com ::: Nama Achmad Ru'yat sudah tidak asing lagi bagi masyarakat kota Bogor. Achmad Ru'yat sudah berkiprah di lembaga publik kota Bogor sejak akhir tahun 90-an. Berbagai jabatan penting telah ia rasakan.  Seperti apakah kiprah pria kelahiran Serang,  52 tahun ini?

Pengabdiannya dimulai ketika Ru’yat menjabat sebagai anggota legislatif di DPRD Kota Bogor periode 1999-2004. Pada masa itu, Ru'yat mempunyai peran penting dalam pengelolaan dan penjagaan aset Kota Bogor. Kembalinya Gedung Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) merupakan salah satu bukti kinerjanya.

Gedung yang terletak di Jalan Pemuda itu sempat disebut sebagai Gedung Kuning dan disalahgunakan pemakaiannya oleh pihak tak bertangggung jawab. Gedung tersebut kini telah kembali menjadi aset milik pemerintah Kota Bogor.

Dalam Pemilu Legislatif tahun 2004, nama Achmad Ru'yat semakin melejit dengan sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat terpilih dengan jumlah pemilih terbesar se- Jawa Barat. Kepercayaan besar dari masyarakat tersebut mengantarkannya menjadi  Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat  periode 2004-2009.

Di Jawa Barat, secara konsisten ia mendorong penggunaan APBD harus sesuai dengan fungsinya. APBD penggunaannya yaitu sebagai penggerak layanan publik, fungsi pembangunan, dan fungsi perlindungan kepada masyarakat. Pada masa ini Ru'yat menorehkan sejarah dalam mendorong pembangunan double track Jalan Soleh Iskandar Kota Bogor.

Terpilih sebagai Wakil Walikota Bogor mendampingi Diani Budiarto pada tahun 2008, Ru’yat memberikan andil besar dalam penyelesaian beberapa masalah transportasi di Kota Bogor. Saat menjabat sebagai Wakil Walikota Bogor periode 2009-2014, ia mengutamakan anggaran pusat dan provinsi untuk dialokasikan bagi perbaikan dan pelebaran prasarana jalan raya.

Tentu Saja bagi Kota yang dijuluki sebagai Kota kemacetan, hal tersebut berdampak positif pada peningkatan perekonomian warga Bogor.

Bukti keberhasilan kinerja lainnya adalah mengucurnya bantuan dana pembangunan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Departemen Pekerjaan Umum. Sekira 54 miliar rupiah dana yang ada, telah digunakan untuk perbaikan berbagai infrastruktur di Kota Bogor, seperti pembangunan Bogor Outer Ring Road (BORR), pelebaran Jalan Pancasan-Pasir Kuda di Bogor Barat, perbaikan Jalan R 2 Pandu Raya, serta pelebaran Jalan KH Sholeh Iskandar yang merupakan jalur arteri penting bagi masyarakat Kota Bogor.

Kiprah beliau dalam organisasi kepartaian tercatat sebagai Wakil ketua DPP PKS yang bertanggung jawab di wilayah Banten, Jakarta, dan Jawa Barat. Beliau turut andil atas tim pemenangan Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Banten dan DKI Jakarta. 

Baginya, maju sebagai calon walikota Bogor adalah bentuk pelipatgandaan pelayanan pada masyarakat. "Kami maju karena kepemimpinan adalah sarana untuk  melayani masyarakat" *(Dimas Ferry)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • plcmpj

    viagra online pharmacy net http://canadian-pharmacie.com <a ...

    View Article
  • cecileko60

    Started up to date cobweb throw http://summer.ablogs.relayblog.com/?post.jordyn ...

    View Article
  • Jasa SEO Bergaransi

    Desain situsnya sangat menarik gan.... mantap sekali. https://perusahaanseo.weebly.com/ ...

    View Article