Keren, Kota Bogor akan Gelar Lomba Lari Diatas Jalan Tol

By Redaksi 10 Mar 2018, 10:49:20 WIB | dibaca: 235 pembaca 

Keren,  Kota Bogor akan Gelar Lomba Lari Diatas Jalan Tol




BOGORnews.com ::: Dalam rangka peresmian Jalan Tol Lingkar Bogor (Bogor Ring Road BORR), PT Marga Sarana Jabar menggagas dan mengadakan lomba lari Bogor Running Race 10K atau BORR 10K.

Pelari akan berlari di atas elevated jalan tol BORR seksi IIB dengan ketinggian sembilan meter di atas permukaan jalan. Lomba lari. memperebutkan hadiah 100 juta. Kegiatan yang akan digelar Minggu, 1 April 2018 ini merupakan lomba lari pertama di atas jalan tol di Kota Bogor. Para pelari dipersilakan menikmati ruas jalan tol sebelum jalan tol resmi dibuka untuk kendaraan.

Pelari juga dapat menikmati keindahan panorama Gunung Salak di kejauhan dari ketinggian sembilan meter di atas permukaan jalan raya.

Lomba lari yang dipersembahkan khusus kepada para runners ini, tersedia dalam dua kategori, kategori 5K dan 10K. Rutenya jalan tol Lingkar Bogor-Kwdung Badak.

Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar Hendro Atmodjo mengatakan, Bogor Running Race 10K atau Bogor Ring Road 10K, disingkat BORR 10K adalah lomba lari di atas jalan tol.

"Ini lomba lari kali pertama di Bogor yang digelar di jalan tol. Untuk pulau Jawa,  baru kali ini. Sebelumnya pernah ada di Bali," ujar Hendro saat jumpa. pers di Balaikota,  Jumat (9/3/2018).

"Lomba lari ini kami persembahkan untuk para runners dan dukungan  spirit dari Pemkot sebagai City of Runners," imbuhnya lagi.

Lomba lari sengaja digelar pada pagi hari, kata Hendro,  untuk memberi kesempatan pada para pelari untuk  menyaksikan pemandangan yang sangat indah dengan latar belakang gunung.

" Pagi hari,  viewnya dari ketinggian jalan tol sangat bagus. Dimana kita bisa melihat kabut dan udara segar," jelasnya.

Hendro menjamin,  lintasan yang akan digunakan untuk lomba lari 100 persen aman bagi para pelari. Rencananya, even tersebut akan digelar dua tahun sekali. Dengan lintasan lari lebih panjang lagi.

"Sebelumnya kita sudah tes dengan beban diatasnya. Kami pastikan sudah sangat aman. Mudah-mudahan lintasannya bisa lebih jauh lagi.  Dari Sentul hingga Salabenda," tutupnya.(DF).











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Murod

    Kiranya menjadi media yang objektif, mencerdaskan dan memberikan pencerahan pemikiran ...

    View Article
  • online lifestyle magazine

    whats up – wonderful web site, simply just on the lookout around some weblogs, ...

    View Article
  • Cryptophix

    Bitcoin tradicionalmente relacionam-se a equipe digitais de dinheiro. Ela existe ...

    View Article