Kepala Daerah Harus Lebih Sering Blusukan

By Redaksi 09 Nov 2017, 23:39:11 WIB | dibaca: 109 pembaca 

Kepala Daerah Harus Lebih Sering Blusukan

BOGORnews.com::::Banyak warga masyarakat di Kota Bogor yang masih membutuhkan infrastruktur seperti gedung serba guna, posyandu,  jalan raya dan Mandi Cuci Kakus (MCK). Untuk itu hendaknya Kepala Daerah harus lebih rajin blusukan sehingga bisa mengetahui kebutuhan warganya.

Demikian ditegaskan Calon Wali Kota Bogor,  Sugeng Teguh Santoso (STS) ketika meninjau pembangunan gedung serba guna di RT 6/4 Sirnasari, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kamis (09/11/2017).

"Kepala daerah hendaknya lebih sering blusukan ke wilayahnya. Jangan sekedar bagi-bagi KTP saja. Kalau bagi-bagi KTP, warga bisa ambil sendiri kok,"ucapnya.

Berdasarkan pengalaman,  lanjut STS,  setiap kunjungan ke berbagai lokasi yang ada, permintaan terhadap kebutuhan infrastruktur senantiasa muncul ke permukaan.

"Itu artinya,  warga masyarakat sangat membutuhkan infrastruktur tersebut,"ujarnya lagi.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat,  Edi sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh STS. Sebab selama ini,  untuk mengadakan berbagai kegiatan seperti rapat,  warga seringkali mengalami kesulitan.

"Kita sering nyari-nyari tempat kalau mau adakan pertemuan. Kalau gak di rumah warga, ya di  mesjid sekitar sini. Kalau sekarang ada gedung serba guna ini,  kita tidak usah lagi kebingungan cari tempat.  "ujarnya.

"Semoga bantuan yang diberikan Pak Teguh ini bisa bermanfaat buat warga,"imbuhnya.

Sebelumnya ke Kelurahan Empang,  STS bersama rombongan sempat mengunjungi salah satu warga di RT 4/1 Kampung Keramat, Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah.

Di lokasi tersebut,  STS memberi bantuan berupa beasiswa kepada Shifa Putri Alivia (14), putri ibu Wati Kustiawati (52).

“Alhamdulillah kang sudah dibantu. Sejak bapaknya Shifa meninggal karena longsor,  beliau sudah delapan kali membantu hingga  Shifa sudah kelas 3 SMP," ujarnya singkat. (Dimas Fery)

 

 








Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • newbie anyar

    Boleh minta bantuannya kak ? Masih baru dalam dunia bitcoin ini nih.bukan mau minta ...

    View Article
  • Software Accounting

    Nah, bagus nih,,, Bisa buat meminimalisir kecurangan para wajib pajak... dan tentunya ...

    View Article
  • Cetak Spanduk

    Waduuh,, menyalahi aturan tuh. Mana spanduk rokoknya dicetak dalam ukuran yang besar ...

    View Article


BOGOR WEBSITE