Kelurahan Kedung Jaya Terkendala Tempat Sampah

By Redaksi 23 Jan 2017, 20:32:35 WIB | dibaca: 441 pembaca 

Kelurahan Kedung Jaya Terkendala Tempat Sampah

Lurah Kedung Jaya Pria Gunandi

BOGORnews.com ::: Dari luas wilayah Kelurahan Kedung Jaya di Kecamatan Tanah Sareal yang hanya 72 hektar, masih terkendala soal persampahan, karena tidak memiliki TPS (Tempat Penampungan Sampah) yang disebabkan terbatas lahan yang ada.

Lurah Kedung Jaya Pria Gunandi menjelasan, meskipun di wilayahnya hanya terdiri dari 41 RT dan 9 RW namun secara keseluruhan fasilitas publik yang ada di wilayahnya terbilang cukup. “ Hingga saat ini kami belum memiliki TPS karena terbatasnya lahan yang ada, “ ujar Pria.

Akibat tidak memiliki TPS, lanjut Pria, membuat terhambatnya pelayanan kepada masyarakat dalam penanganan persampahan. Untuk itu pihaknya meminta kepada Pemerintah Kota Bogor untuk menyediakan kontainer untuk pembuangan sampah.

Kendati terkendala soal persampahan tidak berarti menyurutkan Kedung Jaya untuk mendukung Pemerintah Kota Bogor dalam perebut Adipura. Salah satu bentuk dukungan adalah menggelar lomba kebersihan tingkat RT

Menurut Pria, lomba kebersihan tingkat RT akan digelar April 2017. "Lomba kebersihan ini akan diikuti seluruh RT, yaitu sebanyak 41 yang ada di 9 RW, “ ujar Pria ketika menyampaikan ekspos di hadapan Wali Kota Bogor saat program Ngantor di Kelurahah, baru-baru ini.

Meski tidak semeriah dan seberat penilaian pada lomba kebersihan tingkat kota yang telah diselenggarakan, namun tidak mengurangi keseriusan kami untuk menggelar lomba kebersihan, “Intinya dalam lomba nanti menitikberatkan pada kesadaran dan kedisplinan warga soal kebersihan," papar Pria.

Apalagi, tambahnya, Pemerintah Kota Bogor telah mencanangkan tahun 2017 ini sebagai tahun bebersih. "Oleh karena itu, kami sengaja menggulirkan soal sampah dan kebersihan ini, “ imbuhnya *(iso/rel)

 











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • agrohimzmq

    удалите,пожалуйста! [url=http://agro-himiya.by/].[/url] ...

    View Article
  • Jasa SEO Murah

    Oke boss thank you. http://www.tierbonavi.com ...

    View Article
  • High School Diploma

    I was guessing if You Could write a little more on this subject? I’d be very ...

    View Article


BOGOR WEBSITE