Kakek Warno berjualan keripik demi cucunya

By Redaksi 11 Mei 2018, 10:33:35 WIB | dibaca: 246 pembaca 

Kakek Warno berjualan keripik demi cucunya

Kakek Warno Saat Menjajakan Kripik Bersama Cucunya




BOGORnews.com ::: Hari demi hari terus dilewati kakek dan cucunya dengan perasaan ikhlas, tegar dan bersyukur. Dialah bernama Kakek Warno dan Diana. Setiap hari keduanya harus menghadapi kehidupan  serba kekurangan. Badan yang mulai rapuh serta tidak memiliki penglihatan yang normal tak mengehentikan semangat juang Kakek Warno mencari rezeki untuk sang cucu.

“Untungnya saya mempunyai cucu seperti Diana, dia sangat menyayangi saya. Dia juga kuat menjalani hidup bersama saya bahkan tanpa kasih sayang dari kedua orang tuanya,” cerita Kakek Warno.

Kakek Warno mengurus sang cucu sejak tahun 2007, dimana Diana telah kehilangan sosok ayah untuk selama-lamanya. Sesaat setelah ayahnya meninggal, Ibu Diana juga  telah pergi jauh darinya, mengatakan ingin mengadu nasib di Kota. Hingga kemudian hanya kasih sayang Kakek Warno lah yang paling tulus kepada Diana.

“Aku memilih bersama kakek karena dia tidak bisa melihat. Aku ingin selalu membantunya, membuatkannya minum,makan, dan lainnya. Hanya kakek yang kupunya, hanya kita berdua, kasih sayang aku hanya kuberikan kepadanya. Kakek tak pernah marah kepadaku, banyak nasihat yang dia berikan,” Ujar sang cucu.

Kakek Warno merupakan penjual makanan ringan berupa keripik, kacang-kacangan, dan lain-lain. Diana orang  yang selalu turut membantu dan menemani sang kakek berjualan di pinggir jalan tidak jauh dari tempat mereka tinggal di sekitaran jalan Cikini Raya, Bintaro. Meski Diana harus bersekolah di sekolah dasar, ia memang takpernah sekali pun lupa menemani kakek berjualan keripik, tanpa rasa kesal dan malu.

Berjualan keripik itu bisa dikatakan ialah kerja keras keduanya saban hari. Kakek Warno membanderol barang dagangannya cukup murah. Ya kenyataanya memang tidak seberapa keuntungan yang diterima olehnya, tanpa berpikir apapun Kakek Warno terus mantap bertekad berjualan keripik milik orang lain itu yang kemudian dijual kembali olehnya. Kegiatan tersebut sudah dilakonkan sejak tahun 2015.

Kakek Warno memiliki tanggung jawab untuk menghidupi sang cucu serta harus  selalu membayar sewa rumah yang bisa dibilang cukup mahal baginya, tetapi ia mengatakan bahwa dengan upah yang diperolehnya itu mampu memenuhi seluruh kebutuhannya yang serba terbatas.

“Saya tak pernah merasa kekurangan karena saya harus selalu bersyukur terhadap rezeki yang sudah Tuhan berikan. Saya sebagai manusia hanya bisa sabar, saya bersyukur masih sehat untuk jalani hidup di dunia ini, Terima kasih untuk orang yang selalu iba untuk mau membantu saya,” ucap Kakek Warno sambil mengusap matanya..

Sungguh sangat mulia kakek kelahiran tahun 50an itu.  Mencari rezeki di usianya yang cukup senja demi sang cucu juga dengan fisik yang terbatas. Memiliki hati yang lembut untuk selalu mencari rezeki yang halal serta tutur katanya yang jujur mampu membuat orang lain  kagum tiap melihatnya. Itulah yang membuatku ingin sekali bertemu dengannya, yaitu sosok seorang yang tangguh dan kisahnya yang menginspirasi banyak orang. Dibuktikan,  di tahun 2017 Kakek Warno dan Diana sempat untuk diwawancarai oleh ,anak seorang pelawak Indonesia, Rizki Febian dalam program acara Berbagi Rizki yang dibintanginya di sebuah stasiun televisi swasta. Hebat bukan? Kisahnya mampu untuk dilihat banyak pasang mata yang menyaksikan program tersebut.

 Ya tentu, juga taklupa betapa hebatnya sang cucu kelahiran tahun 2006 itu mengurus sang kakek. Banyak sekali waktu bermain yang ia lewatkan hanya demi menyayangi Kakek Warno. Kasih sayang antar keduanya benar-benar terlihat sangat saling melengkapi.

Penulis :
Winda Dwiyanti, Politeknik Negeri Jakarta











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Murod

    Kiranya menjadi media yang objektif, mencerdaskan dan memberikan pencerahan pemikiran ...

    View Article
  • online lifestyle magazine

    whats up – wonderful web site, simply just on the lookout around some weblogs, ...

    View Article
  • Cryptophix

    Bitcoin tradicionalmente relacionam-se a equipe digitais de dinheiro. Ela existe ...

    View Article