Kadisdik : Stop Bullying

By Redaksi 07 Agu 2017, 22:03:48 WIB | dibaca: 149 pembaca 

Kadisdik : Stop Bullying

BOGORnews.com ::: Banyaknya kasus bullying yang tejadi di Indonesia menjadi perhatian banyak pihak, fenomena ini harus dicegah dan perlu dilakukan antisipasi agar tidak berkembang meluas.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Fahrudin di sela kegiatan Seminar Diseminasi Perlindungan Anak, Stop Bullying Menuju Sekolah Ramah Anak di SMA Bogor Centre School (Borces) Bogor, Senin (07/08/2017).

Fahrudin menyebutkan, kegiatan ini bekerja sama dengan Komisi Perlindungan Anak Daerah Indonesia (KPAID) Kota Bogor dengan mengundang ratusan kepala sekolah dan mengambil tempat di SMA Borces Bogor. “Sosialisasi ini sangat penting sekali, “gayung bersambut” karena KPAI siap menyampaikan programnya dan SMA Borces siap memfasilitasi tempatnya,” kata Fahrudin.

Untuk mencegah dan menanggulangi kasus bullying dan kekerasan terhadap anak tidak saja hanya terpaku pada sekolah yang ada di Kota Bogor. Fahrudin menambahkan, bahwa Disdik Kota Bogor harus membuka sayap menjalin hubungan dengan Kabupaten Bogor, bahkan dengan kota-kota lain. Hal ini dimaksudkan agar program perlindungan terhadap anak bisa saling sharing dan bertukar pengalaman.

Fahrudin berharap, melalui seminar ini kompetensi guru dalam menjaga anak-anak dari kekerasan dapat bertambah. Mereka dapat menghindarkan anak-anak dari hal-hal yang semestinya tidak mereka alami. *(Dimas Ferry)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Kampung Inggris

    Thank you so much for those informations. Sangat berguna bagi kami semua pak... ...

    View Article
  • best essay writing service

    Its a very good post i feel very happy to see this blog really too good there are ...

    View Article
  • Agen Bola

    trims info webnya. Semoga main update perkembangan websitenya http://bursaasia.biz | ...

    View Article


BOGOR WEBSITE