Kades Harus Ngerti PPO

By Redaksi 23 Mei 2017, 10:18:08 WIB | dibaca: 245 pembaca 

Kades Harus Ngerti PPO

Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar Foto Bersama Peserta Sosialisasi Desa Berbudaya Lingkungan (Ecovillage)

BOGORnews.com :::  Guna mewujudkan Jawa Barat  BESTARI (Bersih, Sehat, Indah dan Lestari) Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat menosialisasikan Pengembangan Desa Berbudaya Lingkungan di Gedung Puslitbang Hutan Jalan Gunung Batu Pasir Mulya Bogor Barat, Kota Bogor, Senin (22/5/2017)

Sosialisasi dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat H. Anang Sudarna.

Sosialisasi melibatkan para Kades dari 21 Kecamatan se Kabupaten Bogor. Anang memaparkan pengembangan Desa Berbudaya Lingkungan (Ecovillage) sudah digulirkan sejak tahun 2014 hingga sekarang.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengubah pola pikir dan perilaku serta membangun kesadaran dan kemandirian masyarakat dalam mengelola lingkungan hidup.

Kadis DLH berharap kepala desa sebagai garda terdepan didalam pemerintahan, tentunya akan lebih memahami bahwa permasalahan Lingkungan Hidup saat ini bukan hanya semata sampah tetapi lebih banyak lagi.

Hanya saja, kata Anang, banyaknya sampah yang diproduksi setiap hari, hanya sebatas sampah yang tidak bernilai. Namun kades harua mengerti PPO, yaitu Pilih Pilih Olah. Artinya  sampah, yang tadinya hanya sekedar sampah tidak bernilai. Maka setelah di lakukan PPO akan meningkatkan pendapatan warga desa.

Pada kesempatan itu Kadis DHK Jabar mengajak masyarakat unuk senantiasa menjaga dan melestarikan Lingkungan Hidup agar tercipta Jawa Barat yang BESTARI. *(ari/yanti)








Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Cetak Spanduk

    Waduuh,, menyalahi aturan tuh. Mana spanduk rokoknya dicetak dalam ukuran yang besar ...

    View Article
  • Program Kasir

    Makin rusak aja nih pergaulan anak zaman sekarang. Harusnya ada program atau aturan ...

    View Article
  • Harga Speaker Terbaik

    Harga Speaker Terbaik ...

    View Article


BOGOR WEBSITE