Kader Posyandu Mengeluh, Perhatian Pemerintah Sangat Minim

By Redaksi 04 Apr 2018, 14:27:42 WIB | dibaca: 114 pembaca 

Kader Posyandu Mengeluh,  Perhatian Pemerintah Sangat Minim




<.br>

BOGORnews.com:::Berbagai keluhan disampaikan oleh para ibu ibu yang berada di Kampung Pasirjaya, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, ketika dialog temu warga saat kampanye calon Walikota nomor urut satu Achmad Ru'yat, Rabu (4/4/2018). Salah satu keluhan warga adalah permasalahan dana bantuan revite bagi Posyandu yang sangat minim. 

Soal dana revite bagi Posyandu menjadi isu paling banyak disampaikan warga, karena selama ini Pemerintah Kota Bogor hanya memberikan dana bantuan Rp 100 ribu setiap bulan ke posyandu. Itu pun
harus dibagi merata untuk para kader posyandu. 

"Satu bulan hanya mendapat Rp 100 ribu, dan di Posyandu kami ada 7 orang kader. Jadi dana Rp 100 itu dibagi rata ke para kader," ungkap Asiah salah satu warga yang juga kader Posyandu di Pasir Jaya. 

"Kami harapkan agar Walikota Bogor yang baru nanti meningkatkan dana bantuan revite bagi para kader posyandu," harap Asiah yang pernah meraih prestasi sebagai kader posyandu teladan di jaman Walikota Bogor Diani Budiarto. 

Sementara, calon Walikota Bogor Achmad Ru'yat mengungkapkan, minimnya bantuan yang diberikan kepada kader posyandu, harus menjadi perhatian dengan memberikan dana bantuan yang layak. 

"Pasangan RZ apabila terpilih nanti menjadi Walikota, akan menganggarkan dana bantuan untuk kader kader posyandu dengan besaran dana bantuan revite Rp 1 juta setiap posyandu," ungkap Ru'yat. 

Menurut Ru'yat, anggaran Rp 1 juta bagi setiap posyandu di Kota Bogor bisa direalisasikan, karena apabila ditotalkan anggarannya juga tidak terlalu besar. 

"Dengan adanya pemberian bantuan revite Rp 1 juta setiap bulan itu, terjadi peningkatan seribu persen dari kondisi saat ini, maka akan sangat membantu para kader posyandu. Uang Rp 1 juta setiap bulan untuk posyandu itu sebenarnya masih kurang, tetapi kita lakukan dulu program tersebut dan kedepannya peningkatan bisa dilakukan secara bertahap. Pasangan RZ ingin mewujudkan Kota Bogor maju lahir dan bathin, berbagai permasalahan masyarakat dapat ditangani oleh pemerintahan yang amanah," pungkasnya. (Rls/Df). 











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Organic SEO Service

    If you want to stay ahead in the modern online rat race, you have to up ...

    View Article
  • Liverpool

    Wow artikel luar biasa dan fantastis teman saya kerja bagus dan semoga sukses untuk ...

    View Article
  • Liga Inggris

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article