Jokowi, AHY dan SBY Ucapkan Selamat untuk Kemenangan Bima Arya - Dedie Rachim

By Redaksi 27 Jun 2018, 23:38:20 WIB | dibaca: 255 pembaca 

Jokowi, AHY dan SBY Ucapkan Selamat untuk Kemenangan Bima Arya - Dedie Rachim

BOGORnews.com ::: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat atas kemenangan Bima Arya dan Dedie Rachim dalam kontestasi Pemilihan Walikota Bogor, Rabu (27/6/2018) malam.

Hal tersebut seperti diungkapkan Bima Arya disela aktivitasnya menyapa sejumlah jaringan pendukung yang datang ke Saung Badra (posko pemenangan Bima-Dedie) di Jalan Pangrango, Bogor Tengah, Kota Bogor.

"Paslon lain belum ada yang menelepon. Tapi baru saja saya menerima telepon dari Bapak Presiden Jokowi," ujar Bima.

Jokowi, kata Bima, mengucapkan selamat kepada dirinya serta menitipkan salam untuk pasangannya dalam Pilkada 2018, Dedie Rachim.

"Assalamualaikum Pak Bima Arya. Selamat ya atas kemenangannya. Sampaikan juga ke Kang Dedie. Sampaikan salam saya," terang Bima, menirukan ucapan Jokowi.

Oborolan dengan orang nomor satu di Tanah Air itu berlangsung sekitar 1 menit. Bima Arya juga menyatakan bahwa sebagai kepala daerah dirinya siap membantu dan bersinergi dengan pemerintah pusat untuk menuntaskan program-program prioritas.

"Ya berbincang seputar ke depan sinergi antara daerah dengan pusat," katanya.

Sebelumnya, pada sore hari Bima juga mengaku menerima ucapan yang sama dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tidak hanya itu, Ketua Kogasma Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang tak lain putra sulung SBY juga ikut menelpon.

"Mungkin Pak SBY dan Mas AHY juga sudah menyaksikan hasil Quick Count," ujarnya.

Seperti diketahui, Partai Demokrat merupakan salah satu partai pengusung pasangan Bima Arya-Dedie Rachim dalam Pilkada Kota Bogor 2018. Selain Demokrat, ada juga partai lainnya seperti Golkar, PAN, Hanura, Nasdem, Perindo dan PBB.

Mengenai kemenangannya versi quick count ini, Bima mengaku belum sempat berkomunikasi dengan kandidat-kandidat yang menjadi pesaingnya. "Dari paslon lain belum (telepon), mungkin masih proses," pungkasnya.

Hingga malam, proses perhitungan real count  Bima-Dedie masih berlangsung. Sementara quick count versi lembaga survei Charta Politika Indonesia, Bima Arya-Dedie Rachim unggul 44,61%. Pasangan nomor urut 3 ini unggul di seluruh kecamatan di Kota Bogor.

Di posisi kedua, ditempati pasangan Ru'yat - Zaenul yang diusung Gerindra, PKS dan PPP sebesar 30,66%. Sementara dua calon lainnya Edgar -Sefwelly 12,40% serta Dadang-Sugeng 12,33%. (Rls/DF)











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • agrohimzmq

    удалите,пожалуйста! [url=http://agro-himiya.by/].[/url] ...

    View Article
  • Jasa SEO Murah

    Oke boss thank you. http://www.tierbonavi.com ...

    View Article
  • High School Diploma

    I was guessing if You Could write a little more on this subject? I’d be very ...

    View Article


BOGOR WEBSITE