Jelang Ops Ketupat Lodaya Sat Lantas Polres Bogor Gelar Pelatihan

By Redaksi 06 Jun 2018, 02:27:02 WIB | dibaca: 159 pembaca 

Jelang Ops Ketupat Lodaya Sat Lantas Polres Bogor Gelar Pelatihan

BOGORnews.com ::: Menjelang Operasi Ketupat Lodaya 2018 anggota Sat Lantas Polres Bogor menggelar Pelatihan Road Accident Rescue-Traffic Accident Analysis  (RAR -TAA)  di Halaman Kantor Unit Laka Sat Lantas Polres Bogor Jl. Tegar Beriman Cibinong Kabupaten Bogor. Selasa (05/06/2018) 

Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky P. mengatakan, kegiatan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H dan kesiapan pengamanan jalur arus mudik lebaran selai. melibatkan anggota Satlantas Polres Bogor  juga anggota PMI (Palang Merah Indonesia) Wilayah Kabupaten Bogor.

Menurut Kapolres,  pelatihan ini merupakan salah satu program yang di teruskan dari apa yang telah diberikan dan diajarkan oleh Tim RAR-TAA Polda Jabar kepada beberapa anggota Unit Laka Polres Bogor, selanjutnya di ajarkan kembali kepada anggota lainnya terutama anggota Satlantas Polres Bogor selaku petugas di lapangan

"Kita berharap penanganan akan lebih cepat ketika terjadinya laka lantas sehingga dapat menurunkan resiko angka kematian korban akibat kecelakaan lalu lintas. Jadi,  apabila terjadi kecelakaan, tim atau anggota di lapangan bisa mendatangi lokasi kejadian perkara dan segera mengambil langkah penanganan dan evakuasi utamanya bagaimana menyelamatkan korban kecelakaan dengan peralatan khusus milik tim RAR-TAA Polres Bogor di antaranya pemotong besi, gergaji, tang, pakaian pelindung zat kimia, dan peralatan lainnya yang terdapat pada Mobil Khusus RAR-TAA yang dimiliki oleh Polres Bogor, " ungkap Kapolres Bogor 

Tim RAR-TAA Unit Laka Satlantas Polres Bogor nantinya akan disiagakan dan ditempatkan di Pos Polisi 2B Gadog  guna mengantisipasi lonjakan arus mudik serta arus balik kendaraan di libur Idul Fitri  

Berdasarkan titik Blackspot daerah rawan laka yang sudah dipetakan khususnya pada musim liburan yaitu Wilayah Jalur Tol Jagorawi, Jalur Bogor Puncak Cianjur (Bopuncur), Jalur Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) dan Bogor dramaga Leuwiliang (Bodali).

Kapoltes berharap semoga selama pelaksanaan Ops Ketupat Lodaya Tahun 2018 dapat berjalan dengan aman tanpa ada peningkatan jumlah dan fatalitas korban akibat kecelakaan. 

"Unit Laka Polres Bogor beserta jajaran petugas kepolisian lainnya di lapangan  akan selalu siaga dan siap bergerak jika sewaktu-waktu dibutuhkan, " pungkasnya. (Ari/rls)











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • jual hair fiber

    benar sekali itu. jika harus berurusan dengan kesehatan ada baiknya selalu memanfaatkan ...

    View Article
  • Dr. louis

    Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda? Apakah Anda mencari kesempatan untuk menjual ...

    View Article
  • hgh Supplements from Amazon

    I study this text. I suppose You placed a lot of attempt to create this article. I ...

    View Article


BOGOR WEBSITE