IPB Wisuda 750 Sarjana, Annisa Damayanti Raih predikat Cum Laude

By Redaksi 19 Jan 2018, 13:44:39 WIB | dibaca: 177 pembaca 

IPB Wisuda 750 Sarjana, Annisa Damayanti Raih predikat Cum Laude

BOGORNews.com ::: Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali mewisuda lulusannya sebagai sumberdaya manusia yang berkualitas dan siap membangun sektor pertanian dalam arti luas.

Dalam wisuda yang diadakan di Grha Widya Wisuda Kampus IPB Dramaga,  Rabu (17/01/2018), IPB akan menyerahkan ijazah kepada 750 orang lulusan, yang terdiri dari 21 orang lulusan bergelar Doktor, 191 orang lulusan bergelar Magister Sains, 21 orang lulusan bergelar Magister Manajemen, 3 orang lulusan bergelar Magister Profesional, satu orang lulusan bergelar Profesi Dokter Hewan, dan 513 orang lulusan bergelar Sarjana.

Ini merupakan kali pertama bagi Rektor IPB, Dr. Arif Satria, SP, M.Si mewisuda lulusan setelah menjabat sebagai rektor periode 2017-2022 pada tanggal 15 Desember 2017 yang lalu dan meneruskan estafet kepemimpinan dari Prof Herry Suhardiyanto dan rektor-rektor sebelumnya yang telah memberikan fondasi kokoh untuk kemajuan IPB.

"Semoga ke depan amanah yang diberikan kepada saya dapat saya selesaikan dengan baik sesuai dengan yang termaktub dalam Rencana Jangka Panjang IPB (RJP-IPB) 2019-2045 yang menekankan bahwa IPB akan menjadi Techno-Socio-Enterpreneurial University," ujarnya.

Arif Satria menyadari kontribusi dan peran IPB di masa depan akan lebih dituntut dalam pemberdayaan dan pengayaan masyarakat/bangsa Indonesia (Social Enrichment), dengan tetap fokus pada pendidikan unggul berkualitas untuk semua, penelitian unggul dan terdepan, serta mampu menjadi solusi permasalahan bangsa.

"Upaya membawa masa depan ke dalam masa kini tersebut harus dijiwai dengan semangat memperkuat marwah perguruan tinggi sebagai pilar kekuatan integritas keilmuan dan moral serta pilar independensi untuk senantiasa menebar kebaikan dan terus memperjuangkan kebenaran dan keadilan," tandasnya.

"Jadi kampus tidak cukup hanya dengan memiliki kecerdasan teknokratik, tetapi juga kecerdasan intelektual dan kepekaan hati yang tinggi sehingga senantiasa selalu peka terhadap problem yang dihadapi bangsa ini," imbuhnya lagi.

Dari 513 orang lulusan program sarjana, lulusan terbaik tingkat IPB adalah Annisa Damayanti dari Program Studi Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, dengan IPK tertinggi 3,90 dan predikat Cum Laude. Dan berikut nama nama yang menjadi lulusan yang mendapatkan nilai terbaik lainnya :

  • Lulusan terbaik Fakultas Pertanian adalah Bagas Akmala Putra,  dari Program Studi Agronomi dan Hortikultura, dengan IPK 3,83 dan predikat Cum Laude.
  • Lulusan terbaik Fakultas Kedokteran Hewan adalah Ayu Rahmadani, dengan IPK 3,69 dan predikat Cum Laude.
  • Lulusan terbaik Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan adalah Lukman Hakim, dari Program Studi Teknologi dan Manajemen Perikanan Tangkap, dengan IPK 3,77 dan predikat Cum Laude.
  • Lulusan terbaik Fakultas Peternakan adalah Cecilia Wiranti, dari Program Studi Teknologi Produksi Ternak, dengan IPK 3,63 dan predikat Cum Laude.
  • Lulusan terbaik Fakultas Kehutanan adalah Darwati, dari Program Studi Silvikultur, dengan IPK 3,80 dan predikat Cum Laude.
  • Lulusan terbaik Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam adalah Nurul Hafshah dari Program Studi Kimia, dengan IPK 3,80 dan predikat Cum Laude.
  • Lulusan terbaik Fakultas Ekonomi dan Manajemen adalah Melati Fadla, dari Program Studi Ekonomi Syariah dengan IPK 3,76 dan predikat Cum Laude.
  • Lulusan terbaik Fakultas Ekologi Manusia adalah Cindy Pricilla Muharara, dari Program Studi Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat , dengan IPK 3,85 dan predikat Cum Laude.
  • Lulusan terbaik program Doktor adalah Hamsah dari Program Studi Ilmu Akuakultur dengan IPK 4,00 dan masa studi 47 bulan, dengan judul disertasi " Kinerja Pertumbuhan, Respon, Imun, dan Resistansi Larva Udang Vaname yang Diberikan Pseudoalteromonas piscicida dan Mannanoligosakarida Melalui Bioenkapsulasi Artemia spi.
  • Lulusan terbaik program Magister Sains adalah Esti Tuhu Palupi dari Program Studi Ilmu Akuakultur dengan IPK 4,00 dan masa studi 24 bulan. Lulusan terbaik program Manajemen dan Bisnis adalah Muchamad Bachtiar dengan IPK 3.95 dan masa studi 34 bulan. *(Dimas Ferry)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Factory insulation

    waduuh kalau begini kasian warga disekitar pabrik dong ya, harusnya dipasangkan ...

    View Article
  • dr ameer

    Apakah Anda masih di luar sana melewati krisis keuangan, dan Anda memiliki apa yang ...

    View Article
  • Parfum Original

    Ahhh,, boleh juga trik pakai parfum biar wanginya tahan lama. Kutambahin 1 trik ...

    View Article


BOGOR WEBSITE