IAIN Laa Roiba Cetak Mahasiswa Milenial Islami yang Siap Pakai

By Redaksi 09 Nov 2017, 23:33:33 WIB | dibaca: 133 pembaca 

IAIN Laa Roiba Cetak Mahasiswa Milenial Islami yang Siap Pakai

BOGORnews. com:::Institut Agama Islam Nasional (IAIN) Laa Roiba Bogor menggelar Sidang Senat Terbuka di Brajamustika,  Kota Bogor,  pekan lalu. Dalam Sidang Senat Terbuka  tersebut turut diwisuda 128 mahasiswa dari jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI).  

Mahasiswa yang diwisuda tersebut terdiri dari 71 mahasiswa untuk program strata satu (S1)  dan 57 mahasiswa untuk strata dua (S2). Dalam acara yang juga dihadiri perwakilan Dirjen Perguruan Tinggi Agama Islam Kementerian Agama, Dr. M. Zain, dan Koordinator Kopertais wilayah II Jawa Barat dan Banten Dr. Mahmud, M.Si.,  mengusung tema Mencetak Generasi Islam Milenial yang Berwawasan Kebangsaan dalam Upaya Mencegah Disintegrasi Bangsa.

Rektor IAIN Laa Roiba Bogor, Prof. Dr. H.M. Yusrie Abadi, MA. APU  mengatakan kepada para awak media, IAIN Laa Roiba merupakan sebuah Perguruan Tinggi Islam terbesar di wilayah Bogor Barat yang berbasis research (penelitian).

Sejak berdiri tahun 1995, sudah banyak lulusannya menduduki posisi yang sangat penting dan strategis. Tidak hanya di dunia pendidikan tapi juga pemerintahan dan dunia wiraswasta.

"IAIN Laa Roiba berkomitmen untuk terus mencetak para sarjana yang siap pakai. IAIN Laa Roiba merupakan PT Islam berbasis penelitian.  Karena itu kami bertekad ingin membumikan Al-Qur'an, " ujar Yusrie Abadi.

"Apa yang tercantum dalam Al-Qur'an, ingin kita terapkan ke lapangan (mahasiswa). Sehingga ketika mereka lulus,  mereka sudah siap tanding dengan tidak melupakan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.  Mereka pun diharapkan mampu menjawab berbagai persoalan dan tantangan jaman.  Tidak saja  soal keagamaan tapi juga sosial dan pendidikan, " pungkasnya. (Dimas Fery)

 








Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • newbie anyar

    Boleh minta bantuannya kak ? Masih baru dalam dunia bitcoin ini nih.bukan mau minta ...

    View Article
  • Software Accounting

    Nah, bagus nih,,, Bisa buat meminimalisir kecurangan para wajib pajak... dan tentunya ...

    View Article
  • Cetak Spanduk

    Waduuh,, menyalahi aturan tuh. Mana spanduk rokoknya dicetak dalam ukuran yang besar ...

    View Article


BOGOR WEBSITE