Hemat ATK, Pemkot Bogor Siap Terapkan e-Surat

By Dimas fery 28 Jul 2016, 22:19:32 WIB | dibaca: 387

Hemat ATK, Pemkot Bogor Siap Terapkan e-Surat




BOGORnews.com ::: Untuk lebih menghemat penggunaan ATK (Alat Tulis Kantor)  dan memanfaatkan persuratan secara online, Pemerintah Kota Bogor akan menerapkan e-surat.

Untuk kesiapan hal tersebut Kantor Kominfo Kota Bogor menggelar pelatihan selama tiga hari, Selasa-Kamis (26-28 Juli 2016) di Jogja Mall, Jl. Soleh Iskandar Bogor.

Pelatihan diikuti oleh seluruh staf bagian pengarsipan di masing-masing OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bogor.

Kepala Kantor Kominfo Kota Bogor Asep Zaenal Rahmat mengungkapkan, pengembangan e-surat sudah dilaksanakan pada tahun 2014. Tujuannya agar pembuat kebijakan, kepala OPD, dan staf dibawahnya bisa memanfaatkan persuratan secara online yang bisa dilakukan dimana saja tanpa ada batas waktu dan dapat diketahui perkembangannya.

Asep mencontohkan, ketika dirinya mendapat surat maka ia mendisposisikan surat tersebut kepada stafnya.

Melalui e-surat ini dirinya bisa mengontrol apakah surat tersebut sudah dibaca atau belum sekaligus mengetahui sudah dikerjakan tidaknya. Hal lainnya, apabila dirinya akan membuat surat kepada OPD lain maka ia tinggal menulis di e-surat, terkirim melalui e-surat dan masuk ke alamat yang dituju.

Dengan menggunakan e-surat sambung Asep, banyak keuntungan yang didapat. Lebih cepat, lebih akurat, lebih murah dan yang paling utama adalah dapat mengontrol kinerja staf yang ada di OPD masing-masing.

“Aplikasinya sudah bisa digunakan di gadget sehingga bisa dilakukan dimana saja, kapan saja, sehingga memudahkan surat menyurat dan pengontrolan,” ujar Asep.

Terakhir Asep mengatakan, aplikasi e-surat ini sekarang masih disebarkan dengan cara di copy. Untuk bisa di download di aplikasi store masih dalam proses.

“Mudah-mudahan setelah prosesnya selesai aplikasi ini bisa di download di Play Store berikut aplikasi Eksotik yang bisa diakses oleh siapa saja secara umum,” pungkasnya





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. Alat Tulis Kantor 11 Des 2017, 16:19:20 WIB

    Menurut saya setiap perlengkapan di kantor ada peruntukkannya masing-masing. Kalau untuk kebutuhan administrasi sepertinya masih banyak yang butuh surat-surat dalam bentuk fisik tapi tidak semua urusan harus selalu dicetak. Ada kalanya pakai surat digital (e-surat) untuk efisiensi alat kantor.

    Alat Tulis Kantor Lengkap 24 Okt 2018, 12:44:36 WIB

    Memang sih jaman sekarang semua serba digital. Banyak yang beralih ke elektronik seperti belanja, pesen ojek dan surat menyurat. Walaupun sudah beralih digital, tapi alat tulis kantor yang lengkap tetap digunakan. Mungkin pemakaiannya sedikit berkurang.

View all comments

Write a comment



Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • plcmpj

    viagra online pharmacy net http://canadian-pharmacie.com <a ...

    View Article
  • cecileko60

    Started up to date cobweb throw http://summer.ablogs.relayblog.com/?post.jordyn ...

    View Article
  • Jasa SEO Bergaransi

    Desain situsnya sangat menarik gan.... mantap sekali. https://perusahaanseo.weebly.com/ ...

    View Article