Heboh, Tim Pawai Obor Kencana

By Redaksi 31 Jul 2017, 01:29:24 WIB | dibaca: 343 pembaca 

Heboh, Tim Pawai Obor Kencana

Tim Pawai Obor Kelurahan Kencana

BOGORnews.com ::: Pawai Obor sebagai pamungkas rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB)  ke 535 Sabtu (29/7/2017) malam berlangsung meriah.  

Pawai obor kali ini tidak hanya diikuti para budayawan sunda, tapi juga pramuka, dan perwakilan Kecamatan, Kelurahan serta berbagai elemen masyarakat lainnya yang peduli terhadap budaya sunda.

Ribuan obor menghiasi lingkar luar Kebun Raya Bogor.  Berbagai atraksi pun disuguhkan peserta Pawai.  Seperti ada kelompok peserta yang melakukan atraksi menyemburkan api dari mulut.

Sedangkan tim Pawai Obor Kelurahan Kencana yang dipimpin Lurahnya Syafei R menampilkan kostum Ronda Malam. Peserta mengenakan pakaian serba hitam lengkap mengenakan peci hitam dan selendang sarung.  

Tak kalah hebohnya si Manusia Patung dari Kencana Ichsanudin menyulap dirinya menjadi seorang kakek. Dengan gayanya sambil membukuk bungkuk badannya Ichsan jadi pusat perhatian yang menyaksikan pawai obor.  

Lurah Kencana Syafei R mengatakan,  tim pawai obor Kelurahan Kencana sengaja tampil beda dengan yang lain.  " Kostum yang kita kenakan adalah kostum ronda malam yang biasa dikenakan di kampung - kampung, " ungkap Syafei.

Sementara itu Ketua Panitia Pawai Obor Tjetjep Thoriq mengatakan, kegiatan ini dis­elenggarakan untuk melas­tarikan budaya Sunda. Karena itu dengan momen HJB ini, diharapkan masyarakat yang tinggal di sekitar Bogor mencitai budaya Sunda.

 "Ini hanya sekedar menggambarkan masa lalu yaitu gambaran penyambutan ratu yang akan mendanpingi Sri Baduga Maha Raja yang akan dibobatkan jadi raja Pajajaran," ungkap Toriq.

 Ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kota Bogor (DK3B Usmar Hariman secara khusus menyampaikan terima kasihnya kepada Wali Kota Bogor Bima Arya, Karukunan Warga Bogor (KWB) serta seluruh unsur yang telah mendukung terlaksananya kegiatan pawai obor.

"Semoga  kegiatan ini akan dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya, sehingga nilai-nilai luhur dari kegiatan budaya ini bisa mengena ke seluruh warga Kota Bogor,"  harap Usmar.

Pada kesempatan itu Wakil Wali Kota Bogor ini mengatakan, bahwa digelarnya pawai obor  tidak lain lantaran banyaknya aspirasi dan keinginan dari para inohong Bogor untuk mengadakan kegiatan-kegiatan babakti seperti Ngumbah Tugu Kujang dan termasuk pawai obor dalam rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB). *(iso)



Video Terkait:









Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Cetak Spanduk

    Waduuh,, menyalahi aturan tuh. Mana spanduk rokoknya dicetak dalam ukuran yang besar ...

    View Article
  • Program Kasir

    Makin rusak aja nih pergaulan anak zaman sekarang. Harusnya ada program atau aturan ...

    View Article
  • Harga Speaker Terbaik

    Harga Speaker Terbaik ...

    View Article


BOGOR WEBSITE