GTP Ajak DKM Masjid Lakukan Aksi Tanam Pohon

By Redaksi 25 Feb 2018, 19:09:25 WIB | dibaca: 113 pembaca 

GTP Ajak DKM Masjid Lakukan Aksi Tanam Pohon

BOGORnews.com:::Komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) melakukan aksi tanam pohon di Masjid Darussalam/Taman Angsa Jl.Raflesia 1(bundaran) Taman Yasmin Sektor 3, Kecamatan Bogor Barat,  Minggu (25/02/2018).

Aksi tanam pohon kali ini  merupakan kegiatan yang ke 166 kalinya yang dilakukan oleh komunitas GTP.  Kali ini GTP menggandeng DKM masjid dan waktunya  bertepatan dengan bakti sosial seperti donor darah,  bekam,  terapi, dan lomba mewarnai gambar. 

Ketua Panitia Bakti sosial,  Dewi Daan menyambut baik kegiatan aksi tanam pohon yang dilakukan oleh komunitas GTP. Banyak manfaat yang bisa dipetik dalam kegiatan ini,  tidak saja bagi manusia tapi juga makhluk lainnya seperti tumbuhan dan binatang berikut dengab ekosistemnya. 

"Kami sangat senang sekali. Dengan menanam pohon (wakaf), amalan  dan pahala akan terus mengalir selama pohon itu hidup hingga akhir zaman."ujarnya.

Ia menambahkan,  sebagai makhluk hidup yang merupakan ciptaan Allah, tanaman dan binatang sudah seharusnya dirawat.  Dengan menanam pohon bisa menjadi ladang sodagoh. 

"Jika pohon nantinya tumbuh besar dan menjadi rimbun,  kita bisa istirahat itu. Banyak makhluk hidup lainnya yang memanfaatkan rindangnya pohon,  tidak saja manusia. tapi binatang kecil-kecil yang ada di sekitar pohon. Ini bisa jadi ladang amal kita,"pungkasnya. 

Sementara itu inisiator GTP,  Henry Cahyono menyebutkan bahwa GTP di wilayah tersebut merupakan aksi tanam pohon kedua kalinya. Sebelumnya aksi serupa pernah dilakukan dua tahun lalu. 

"Tadi kita sempat keliling di sekitar telaga.  Ada beberapa pohon yang dua tahun lalu kita tanam, masih hidup.  Ada sebagian juga yang mati,  kita akan sulam. "

"Saya berharap gerakan hari ini bisa menjadi pemicu dan inspirasi bagi warga sekitar agar lahan-lahan yang masih kosong bisa ditanam pohon-pohon.  Sehingga wilayah ini bisa menjadi lebih rimbun," pungkasnya. (Dimas fery) 











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • jual hair fiber

    benar sekali itu. jika harus berurusan dengan kesehatan ada baiknya selalu memanfaatkan ...

    View Article
  • Dr. louis

    Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda? Apakah Anda mencari kesempatan untuk menjual ...

    View Article
  • hgh Supplements from Amazon

    I study this text. I suppose You placed a lot of attempt to create this article. I ...

    View Article


BOGOR WEBSITE