Forum Desa Berdaya Pamoyanan Salurkan Kado Lebaran Yatim

By Redaksi 20 Mei 2018, 18:25:35 WIB | dibaca: 263

Forum Desa Berdaya Pamoyanan Salurkan Kado Lebaran Yatim




BOGORnews.com ::: Penyalurkan 3 program Ramadhan dari Rumah Zakat yaitu Kado Lebaran Yatim (KLY), Syiar Qur'an (SQ) dan Bingkisa  Lebaran Keluarga (BLK) di pinggiran Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bogor, Ahad(20/05/2018). 

"Kegiatan yang dilakukan yakni penyaluran iqro’ dan Al Qur’an kepada anak – anak dan ibu-ibu yang benar-benar mbutuhkan dan mempunyai keinginan tinggi untuk belajar Al-Qur'an,program ini dinamakan Syiar Qur'an (SQ). Kado Lebaran Yatim (KLY) yaitu berupa bingkisan spesial yang dihadiahkan kepada anak yatim yang dhuafa,sedangkan Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) diberikan kepada keluarga dhuafa yang benar-benar membutuhkan paket tersebut" kata Elan Jaelani Ketua Forum Desa Berdaya Pamoyanan.

"Alhamdulilla Ardi mendapatkan bingkisan dari Rumah Zakat,sedangkan saya juga mendapatkan Al-Qur'an Tajwid Terjemah yang bagus sekali,terima kasih Rumah Zakat semoga berkah untuk para donaturnya,amiin,kata Sarinawati sambil tersenyum bahagia" ibu dari Ardiansyah (10 tahun) salah satu anak yatim yang mendapatkan paket KLY.

"Semangat terus untuk menghafal & brlajar Al-Qur'an insya Allah setelah mendapatkan Al-Qur'an dari Rumah Zakat,karena Al-Qur'an yang ada di rumah warnanya sudah kurang jelas",kata Anjani (14 tahun) salah seorang penerima program Syiar Qur'an (SQ) dari Rumah Zakat,anak-anak lainpun yang mendapatkan Iqro langsung belajar membaca dengan semangat.Karena semangatnya anak-anak untuk mulai belajar Iqro, pertama dikenalkan huruf hijaiyah.Suasana ceria menambah semangat mereka untuk belajar.

Lain halnya dengan kebahagiaan keluarga yang mendapatkan Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) program khusus bulan Ramadhan dari Rumah Zakat untuk keluarga dhuafa,salah satunya adalah keluarga bapak Dadang (37 tahun) yang sudah lama bekerja serabutan & mengontrak di Pamoyanan "Senang sekali mendapatkan bingkisan dari Rumah Zakat,ada sarung,kerudung,makanan pokok dll lengkap sekali dan sangat mbantu kami" kata pak Dadang sambil berkaca-kaca.

Tiga Program tersebut merupakan program khusus dari Rumah Zakat yang digulirkan setiap tahun,saat ini Forum Desa Berdaya mendapatkan amanah untuk menyalurkannya di pinggiran Kelurahan Pamoyanan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten,di daerah ini masih banyak warga yang membutuhkan bantuan,baik banyuan pemberdayaan ekonomi maupun banyuan langsung agar mereka semakin berdaya. Selain 3 program tersebut Rumah Zakat pun menyalurkan Kornet & Rendang Superqurban kepada anak-anak binaan Rumah Zakat. *(RLS/Elan)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • plcmpj

    viagra online pharmacy net http://canadian-pharmacie.com <a ...

    View Article
  • cecileko60

    Started up to date cobweb throw http://summer.ablogs.relayblog.com/?post.jordyn ...

    View Article
  • Jasa SEO Bergaransi

    Desain situsnya sangat menarik gan.... mantap sekali. https://perusahaanseo.weebly.com/ ...

    View Article