Duel Para Rookie, Rio Tantang Dua Test Driver
Jelang GP F1 Melbourne

By Redaksi 11 Mar 2016, 23:38:13 WIB | dibaca: 1045 pembaca 

Duel Para Rookie, Rio Tantang Dua Test Driver

Beberapa driver debutan akan meramaikan balapan Formula 1 2016. Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, menjadi pebalap yang benar-benar baru di F1, melawan dua test driver.
 
Pergantian pebalap F1 tahun ini menjadi yang paling menyita perhatian publik Indonesia. Sebabnya melibatkan Rio, pebalap asal Solo yang akhirnya bergabung ke tim asal Inggris, Manor.
 
Rio menjadi pebalap yang mengisi slot terakhir kursi untuk beradu cepat 'jet darat'. Kiprah Rio yang cukup apik dengan menempati posisi empat klasemen akhir ajang GP2 bersama Campos Racing menjadi pertimbangan Manor memilih driver berusia 23 tahun itu. Dia pun menjadi pebalap pertama asal Indonesia yang berlaga di ajang F1. 
 
Rio satu tim dengan pebalap debutan lain, Pascal Wehrlein. Pebalap asal Jerman yang menjadi rekan Rio itu lebih banyak malang melintang di ajang Deutsche Tourenwagen Masters (DTM). Dia menjadi juara ajang DTM musim lalu bersama tim HWA AG.
 
Pascal sebenarnya bukan merupakan sosok yang benar-benar baru di ajang F1. Dia menjadi test driver Mercedes di musim lalu. Dia sempat menjajal mobil Mercedes dan juga Force India.
 
Satu pebalap debutan lain adalah Joljoy Palmer. Dia menggantikan Romain Grosjean di tim Lotus, yang kini sudah dibeli oleh Renault. Dia masuk ke F1 setelah berhasil menjadi juara di ajang GP2 di tahun 2014.
 
Palmer merupakan test driver Force India dan Lotus di musim lalu. Di tim Renault, dia akan ditemani oleh Kevin Magnussen yang dilepas oleh McLaren. Magnussen menggantikan Pastor Maldonado. Driver asal Venezuela itu memang sudah dikontrak Renault, tapi dia gagal memenuhi kesepakatan obligasi dengan tim hingga kursi miliknya diberikan untuk Magnussen.
 
Ada satu tim yang menjadi debutan di F1 musim ini. Tim itu adalah Haas yang diperkuat oleh Grosjean dan juga Esteban Guiterez. Guiterez merupakan eks test driver dan pebalap cadangan Ferrari musim lalu.
 










Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • jual hair fiber

    benar sekali itu. jika harus berurusan dengan kesehatan ada baiknya selalu memanfaatkan ...

    View Article
  • Dr. louis

    Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda? Apakah Anda mencari kesempatan untuk menjual ...

    View Article
  • hgh Supplements from Amazon

    I study this text. I suppose You placed a lot of attempt to create this article. I ...

    View Article


BOGOR WEBSITE