Dua Bima Akhirnya Bertemu

By Redaksi 11 Agu 2017, 21:34:55 WIB | dibaca: 183 pembaca 

Dua Bima Akhirnya Bertemu

Bima Arya Dalang dan Bima Arya Wali Kota

BOGORnews.com ::: Dua nama yang sama yakni Bima Arya Wali Kota Bogor dan Bima Arya dalang cilik akhirnya bertemu langsung di Balaikota Bogor, Rabu (9/8/2017)  Bima Arya dalang cilik sengaja diundang Wali Kota Bima Arya untuk datang ke Balaikota bersama siswa – siswi berprestasi lainnya.

Dalang Cilik Bima Arya mengaku senang diundang ke Balaikota, sehingga dirinya bisa bertemu langsung dengan Wali Kota Bogor Bima Arya. “Saya diberi medali oleh Pak Wali Kota, “ ujar Bima.  Siswa kelas IX SMP Negeri 20 menjadi juara satu tingkat nasional dalam Festival dalang cilik  di Jakarta beberapa waktu lalu

Anak kedua dari tiga bersaudara ini, putra dari dalang Jajat S.Endang mengaku sudah belajar menjadi dalang sejak usianya tiga tahun yang langsung diajari ayahnya. Profesi dalang karena turun temuran dari keluarganya, “ katanya.

Sementara itu Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku bangga dengan prestasi yang diraih para pelajar Kota Bogor ini. Meski begitu Bima mengingatkan jika prestasi, penghargaan, medali, sertifikat, ijazah dan popularitas itu sebenarnya bukan untuk diri sendiri, melainkan untuk memberikan manfaat kepada orang lain dan lingkungan. “Saya ingin mendengar, melihat suatu saat kalian menjadi seseorang yang bermanfaat. Jangan lupa juga tidak ada orang yang sukses tanpa doa dari orangtua dan tidak ada jalan pintas menuju puncak, hadapi semua persoalan agar menajdi generasi yang matang,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Fahrudin mengatakan, prestasi yang diraih anak-anak Kota Bogor ini berkat hasil kerja sama Disdik Kota Bogor, Kepala Sekolah, guru serta dibantu juga dengan dukungan orangtua dalam mengembangkan potensi anak-anak. Mereka semua berprestasi di bidangnya masing-masing. Ada yang berprestasi di Mata Pelajaran, Penelitian, Bela Diri hingga Robotik.

“Alhamdulillah hasilnya luar biasa, mereka tidak hanya membawa nama Kota Bogor tapi juga Indonesia,” ujarnya.

Ia menuturkan, prestasi dari siswa dan siswi di Kota Bogor sebenarnya sudah tidak diragukan lagi. Tidak hanya mencetak prestasi di Olimpiade Siswa Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tetapi juga hingga olimpiade di luar negeri. Sudah banyak kegiatan olimpiade internasional yang secara khusus mengundang siswa Kota Bogor unuk mengikuti kejuaraan.

“Pelajar Kota Bogor sudah dilirik prestasinya di kancah olimpiade internasional. Mulai dari Malaysia, Singapore, Beijing, Australia yang artinya anak-anak kita sudah diperhitungkan,” terangnya.

Fahrudin menambahkan, pertemuan dengan Wali Kota Bogor ini pun sebagai upaya untuk memberikan motivasi, semangat dan sekaligus ucapan terima kasih kepada mereka sebagai generasi penerus. Lewat prestasi ini juga anak-anak sudah dapat menemukan dan mengembangkan potensi diri di masa depan. *(iso/rel)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Kampung Inggris

    Thank you so much for those informations. Sangat berguna bagi kami semua pak... ...

    View Article
  • best essay writing service

    Its a very good post i feel very happy to see this blog really too good there are ...

    View Article
  • Agen Bola

    trims info webnya. Semoga main update perkembangan websitenya http://bursaasia.biz | ...

    View Article


BOGOR WEBSITE