DMI ingatkan Paslon Tidak Berkampanye di Tempat Ibadah

By Redaksi 09 Mei 2018, 09:43:54 WIB | dibaca: 88 pembaca 

DMI ingatkan Paslon Tidak Berkampanye di Tempat Ibadah

Ketua DMI Ade Sarmili

BOGORnews.com ::: Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bogor H. Ade Sarmili  mengngatkan kepada semua pasangan calon (paslon) peserta Pilkada 2018 untuk tidak berjualan di lembaga agama baik masjid, pondok pesantren, madrasah ataupun majelis ta’lim.  

"Jangan kotori tempat-tempat ibadah untuk politik praktis dan pragmatis, " tegas Ade di Masjid Raya Bogor, Selasa (8/5/2018)

Lain halnya, kata Ade,  jika paslon memberikan keilmuan dan kecerdasan politik kepada umat dia mempersilahkan, tetapi tidak menjadikan masjid sebagai tempat kampanye. 

Ade menjelaskan, antara kampanye dan memberikan kecerdasan politik itu berbeda. Politik dalam fiqih siyasah memang ada tetapi kalau politik praktis seperti yang sekarang yang sifatnya praktis dan pragmatis diharapkan menghindari tempat-tempat ibadah.  “Masjid itu milik semua kelompok, semua golongan dan semua warna. Kami tidak ingin masjid dikotori oleh semua warna-warna itu,”katanya. 

Jika tujuan ke masjid untuk ibadah shalat jumat, shalat tarawih Ade mempersilahkan tetapi tidak dilakukan dalam rangka kampanye. 
 
“Kami tidak melarang paslon berangkat ke tempat ibadah, namun bukan untuk kampanye praktis dan pragmatis,” tegasnya. 

Ade berharap bulan Ramadhan 1439 Hijriah yang tinggal beberapa hari, harus betul-betul dimanfaatkan umat sebagai madrasah, tempat pendidikan, tempat pelatihan dan tempat dimana mengekspresikan ketaqwaannya kepada Allah SWT.  "Jadi,  apapun nama kelembagaanya baik masjid, pondok pesantren, madrasah atau majelis ta’lim semuanya konsen pada pembinaan keagamaan  

Dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut Ade berharap pasca Ramadhan umat bisa terus mengamalkan dan menjaga kontinuitas keimanan ditataran yang optimal. 

 “Jangan sampai Ramadhan selesai maka selesai pula keimanan dan ketaqwaannya. Intinya ramadhan harus memberikan efek produktif kepada masyarakat Kota Bogor,” imbuhnya.(red) 

 

 











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • frank

    Ini adalah untuk menginformasikan publik umum laki-laki atau perempuan yang sehat dan ...

    View Article
  • poinqq

    sudah lama gak jalan"ke bogor, bogor apakabar mas? ada yang baru gak mas di ...

    View Article
  • Joe

    I study this text. I suppose You placed a lot of attempt to create this article. I ...

    View Article


BOGOR WEBSITE