Di Duga Tak Berizin, Perusahaan Air Curah Nekat Beroperasi Kembali

By Redaksi 01 Feb 2018, 14:12:17 WIB | dibaca: 264 pembaca 

Di Duga Tak Berizin, Perusahaan Air Curah Nekat Beroperasi Kembali

BOGORnews.com ::: CILEUNGSI - Air merupakan sumber kehidupan bagi makhluk hidup dan salah satu kebutuhan masyarakat yang sangat primer. Seiring berjalannya waktu, kini sudah banyak perusahaan yang memproduksi air untuk dijual kepada masyarakat, dan pemerintah pun sudah mengeluarkan regulasi mengenai pemanfaatan air oleh perusahaan.

Di timur kabupaten Bogor, tepatnya Kecamatan Cileungsi, ada salah satu perusahaan air curah yang diduga belum mengantongi izin namun tetap beroperasi. Padahal, air curah yang terletak di Kampung Cibeureum, Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi ini sempat ditutup. Namun, pengusaha tersebut tetap  membandel, nekat membuka kembali usaha air curahnya itu.

Menanggapi hal itu, Camat Cileungsi Renaldi mengaku, belum mengetahui mengenai aktivitas air curah ilegal tersebut, dan dirinya akan segera mengecek ke lokasi.

"Kita akan cek ke lokasi, kalau memang belum mengantongi izin, kita tutup," katanya kepada BOGORnews.com, (1/2)

Terpisah, Ketua Umum Gandoang Pemuda Bersatu (GPS) Kurniawansyah mengungkapkan, meski Cileungsi merupakan daerah industri, bukan berarti pemerintah harus diam saja untuk melihat pelanggaran yang terjadi, termasuk perusahaan air curah yang belum mengantongi izin tersebut.

"Ini harus segera ditindak, tidak boleh didiamkan, pemerintah harus punya taring terhadap hal seperti ini, jangan tajam ke masyarakat bawah saja," ujarnya

Menurutnya, usaha air curah harus dikendalikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, meskipun masalah perizinannya menjadi wewenang Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

"Jika tidak dikendalikan, pengambilan air ini akan berdampak buruk pada masyarakat, dan lagi-lagi pasti masyarakat menengah kebawah yang terkena dampaknya." pukasnya *(Anwar Mustopa)











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • frank

    Ini adalah untuk menginformasikan publik umum laki-laki atau perempuan yang sehat dan ...

    View Article
  • poinqq

    sudah lama gak jalan"ke bogor, bogor apakabar mas? ada yang baru gak mas di ...

    View Article
  • Joe

    I study this text. I suppose You placed a lot of attempt to create this article. I ...

    View Article


BOGOR WEBSITE