Debat Politik, Bima Arya Ditanya Soal Izin Investasi, Ini Jawabannya

By Redaksi 14 Mar 2018, 15:04:52 WIB | dibaca: 121 pembaca 

Debat Politik,  Bima Arya Ditanya Soal Izin Investasi, Ini Jawabannya

BOGORnews.com:::Dalam Dialog Politik Membedah Visi Misi Calon Walikota Bogor, Selasa (13/3/2018), Calon Walikota Bogor dengan nomor urut 3 mendapat pertanyaan cukup tajam dari seorang panelis. 

Adalah Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) IPB Aji Hermawan yang mencecer pertanyaan kepada Bima Arya.  Salah satunya kenapa bisa ada satu investor  mendapatkan izin cepat, yang satunya tidak. 

Dengan tenang,  Bima menjawab bahwa setiap permohonan investasi yang masuk harus melalui proses. Karena akan terkait  dengan tata ruang Kota Bogor. 

"Ada badan koordinasi untuk pengaturan tata ruang. Ada ahli tim bangunan dan gedung di situ untuk mengkaji dari aspek kelayakan bangunan, dan sebagainya."

"Di situlah bisa menjelaskan, kalau prosesnya lama, berarti ini ada masalah. Baik masalah dengan tata ruang, desain bangunan, lingkungan, dan  mungkin ada masalah dengan warga. Nah itu menjawab pertanyaan bapak tadi kenapa yang satu bisa cepat dan kenapa yang satu tidak. Cepat, kalau semuanya sesuai,” bebernya. 

Bima pun juga dicecer pertanyaan soal prioritas investasi di Bogor dan cara menyisiati pembiayaan investasinya manakala kebutuhan investasi semakin besar. 

"Pemerintah tidak bisa mengandalkan dana APBD.  Makanya setiap tahun saya pernah menggelar forum CSR. Jadi seluruh invetasi harus kita kaitkan dengan program prioritas. Jangan sampai mereka mengucurkan sesuatu tapi bukan prioritas atau bukan yang dibutuhkan Kota Bogor,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bima pun menepis  anggapan bahwa dirinya mengobral izin.

"Kota Bogor sangat membuka diri untuk pengusaha yang ingin berinvestasi. Namun, jangan harap investor  bisa dengan mudah mendapatkan tanda tangan walikota"

"Sangat ketat, Bogor is not for sale. Dari 20.866 permohonan perizinan yang masuk, yang disetujui 13.636 atau yang ditolak sekitar 40 persen. Ini data tiga tahun terakhir." pungkasnya. (DF). 











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Dr. louis

    Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda? Apakah Anda mencari kesempatan untuk menjual ...

    View Article
  • hgh Supplements from Amazon

    I study this text. I suppose You placed a lot of attempt to create this article. I ...

    View Article
  • epfindia

    pretty desirable put up. I simply stumbled upon your weblog and desired to mention ...

    View Article


BOGOR WEBSITE