dBotram: Ngaliwet Bareng DPC HA IPB dengan Warga Desa Tamansari Kabupaten Bogor

By Redaksi 18 Mar 2017, 20:10:57 WIB | dibaca: 476 pembaca 

dBotram: Ngaliwet Bareng DPC HA IPB dengan Warga Desa Tamansari Kabupaten Bogor

Barisan Warga Yang Mengikuti Lomba Ulek Sambal

BOGORnews.com ::: Tamansari, Kab. Bogor - DPC HA IPB (Dewan Pengurus Cabang Himpunan Alumni IPB) Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan ngaliwet bareng warga Kampung Legok Emper, Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor sebagai bagian dari silaturahmi alumni IPB kepada masyarakat yang berada di desa.

Kegiatan yang diikuti oleh 100 warga dan 30 pengurus DPC HA IPB Kab Bogor ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Maret 2017 ini diisi dengan acara Penyuluhan “Ayo Melek Gizi” oleh Pauzi, Alumni dari jurusan GMSK (Gizi Masyarakat Sumberdaya Keluarga). Dilanjutkan dengan penanaman pohon sebagai bagian dari Gerakan Indonesia Menanam, oleh Bapak Wasto, alumni IPB yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor.

“Kegiatan dBotram yang merupakan upaya bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan warga desa langsung dengan pendekatan makan bersama warga serta lomba-lomba yang mengangkat nilai-nilai lokal, merupakan cara-cara yang tepat untuk lebih mendekatkan alumni IPB kepada masyarakat desa”, Bapak Wasto (Wakil Ketua DPRD Kab Bogor) menyampaikan dalam sambutannya.

Kegiatan juga dilengkapi dengan lomba AgriColour, yaitu mewarnai gambar bertema dunia pertanian yang diikuti oleh 30 siswa  SD. Sebagai puncaknya, dilakukan Lomba Ulek Sambal dengan hadiah utama pohon cabai unggul dan bingkisan, yang diikuti oleh 20 ibu-ibu warga Desa Tamansari.  

“Kegiatan Gerakan Indonesia Menanam dan Lomba Ulek Sambal ini sebagai bagian dari Revolusi Meja Makan, upaya mendidik keluarga agar menanam yang dimakan dan memakan yang ditanam, sehingga tercipta ketahanan pangan dan gizi keluarga” kata Baban Sarbana, Ketua DPC HA IPB Kabupaten Bogor.

Sebagai penutup, diberikan hadiah kepada pemenang berbagai lomba, dan tebar ikan di kolam, pemberian aneka benih sayur serta tanaman buah dalam pot sebagai bagian dari upaya mengedukasi warga desa agar lebih mandiri dalam pengelolaan pekarangan dengan menanam tanaman pangan yang dikonsumsi sehari-hari.

“Kegiatan dBotram ini merupakan kegiatan awal dari program silaturahmi ke 100 Desa se-Kabupaten Bogor sebagai program unggulan DPC HA IPB Kabupaten Bogor”, ujar Alfi Irfan sebagai Sekjen DPC HA IPB Kabupaten Bogor. *(BS Anabras)

 








Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • newbie anyar

    Boleh minta bantuannya kak ? Masih baru dalam dunia bitcoin ini nih.bukan mau minta ...

    View Article
  • Software Accounting

    Nah, bagus nih,,, Bisa buat meminimalisir kecurangan para wajib pajak... dan tentunya ...

    View Article
  • Cetak Spanduk

    Waduuh,, menyalahi aturan tuh. Mana spanduk rokoknya dicetak dalam ukuran yang besar ...

    View Article


BOGOR WEBSITE