Dari TPS Hajatan Hingga Jemput Pemilih Dengan Bajay Listrik
Yang Tersisa Dari Pilkada Kota Bogor

By Redaksi 28 Jun 2018, 19:53:21 WIB | dibaca: 335 pembaca 

Dari TPS Hajatan Hingga Jemput Pemilih Dengan Bajay Listrik

BOGORnews.com ::: Berbagai cara dilakukan untuk menarik pemilih datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada Pilkada serentak 2018. Salah satunya lokasi TPS dibuat menarik dan nyaman bagi pemilih.

Seperti yang dilakukan di TPS 20 di Kampung Bulak Utara RT 03 RW 05 Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor yang mengusung Tema Hajatan Tempoe Doeloe

TPS tersebut disulap mirip tenda hajatan dengan nuansa hajatan dipedesaan. Di lokasi tenda TPS ada 8 tandan pisang yang bisa dipetik oleh warga yang akan mencoblos sambil menunggu panggilan dari petugas TPS untuk masuk ke bilik suara.  Uniknya lagi,  petugas TPS ala santri dengan mengenakan sarung dan kopiah haji. 

"TPS ini dibangun atas inisiatif KPPS bersama warga. Tujuannya, untuk menarik pemilih datang ke TPS dan membuat betah pemilih saat berada di TPS,  " ujar Ketua KPPS Marsani kepada BOGORnews.com, Rabu (27/6/2018)

Selain itu, kata dia  untuk menggambarkan bahwa Kampung Bulak Utara dulunya terkenal sebagai Kampung Santri semua petugas TPS mengenakan sarung kopiah haji. 

Sementara itu, di TPS 06 RW 13 Perumahan Dharmais Kelurahan Kencana pemilih Lanjut Usia (Lansia) dijemput dengan Bajay Listrik. Kendaraan ramah lingkungan tersebut berkeliling sejak pukul 07.00 WIB menjemput warga ke lokasi TPS.  

"Awalnya Bajay ini kami siapkan untuk menjemput lansia, tapi akhirnya pemilih lainnya ikut juga menumpang bajay ke lokasi TPS,  "kata Ketua RW 13 Karep Rahardjo. 

Seperti diketahui RW 13 Kelurahan Kencana sejak tiga tahun lalu memiliki kendaraan Bajay Listrik bantuan dari CSR. Selain untuk mengantarkan tamu yang berkunjung ke RW 13 juga untuk menjemput balita ke Posyandu. 

Menanggapi kreatifitas warganya Lurah Kencana Syafei R menyampaikan apresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada warga yang telah datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya. "Alhamdulillah partisipasi pemilih yang datang ke 30 TPS di wilayah Kelurahan Kencana mencapai 71 persen, "ujar Syafei R. 

Menurut Syafei,  khusus di TPS 20 Kampung Bulak Utara dengan mengusung tema TPS Hajatan Tempoe Doeloe partisipasi pemilihnya mencapai 88 persen. *(red)



Video Terkait:












Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • agrohimzmq

    удалите,пожалуйста! [url=http://agro-himiya.by/].[/url] ...

    View Article
  • Jasa SEO Murah

    Oke boss thank you. http://www.tierbonavi.com ...

    View Article
  • High School Diploma

    I was guessing if You Could write a little more on this subject? I’d be very ...

    View Article


BOGOR WEBSITE