Dana Sponsor Turun, Jalan Rio ke F1 Terbuka Lapang
Balap Mobil

By Redaksi 24 Jan 2016, 00:13:42 WIB | dibaca: 2722 pembaca 

Dana Sponsor Turun, Jalan Rio ke F1 Terbuka Lapang

Rio Haryanto saat memenangi GP2 Series di Sirkuit Red Bull Ring Austria bersama Tim Campos Racing




<.br>
BOGORNews,- Meski harus menunggu hingga detik-setik terakhir, pengumpulan bantuan dana untuk Rio Haryanto bisa berlaga di F1 akhirnya terpenuhi. Rio dapat bantuan dana sebesar Rp 100 miliar dari Kementrian Pemuda dan Olahraga.
 
Pemberian bantuan tersebut dipastikan pada Jumat (22/1/2016) kemarin dengan ditandatanganinya kesepakatan KONI dengan PT Kiky Sport. Dalam penandatangan tersebut KONI diwakili oleh E.F. Hamidy selaku sekretaris jenderal, sementara dari Kiky Sport diwakili Marketing Manajer yang sekaligus ibunda Rio, Indah Pennywati.
 
Dana bantuan tersebut bersumber dari bantuan Kemenpora berdasarkan perjanjian kerjasama dengan KONI. Kerjasama tersebut tertuang dalam surat No. PPK/Menpora/01/2016 tentang Fasilitasi Bantuan Dalam Akun Belanja Barang Non Operasional Lainnya. 
 
Akhir pekan ini merupakan periode penting dalam upaya Rio berlaga di F1 musim 2016. Calon timnya di Formula 1, Manor Racing, telah meminta pembayaran uang muka sponsor yang tenggat waktunya jatuh pada pekan ini. Jumlahnya sebesar 3 juta euro.
 
Dengan turunnya dana bantuan ini, berarti permintaan pembayaran uang muka sponsor itu akan bisa dilakukan. Artinya, jalan Rio menuju balapan F1 musim ini terbuka sangat lapang.
 
Terkait kesepakatan dana bantuan tersebut, PT Kiky Sport berkewajiban membuat laporan pelaksanaan pekerjaan dan laporan pertanggungjawaban penggunaan dana kepada KONI dengan tembusan kepada Keenpora paling lambat 14 hari setelah ditransfer ke Tim F-1 Manor. KONI juga meminta bukti pembayaran pada Manor, surat perjanjian Rio dengan Manor, dan surat jaminan Rio turun di F1 musim 2016.
 
Setelah melakukan tes F1 pada awal Desember lalu, Manor telah membuka pintu kepada Rio untuk masuk ke kokpit jet darat mereka. Syaratnya, dia juga bisa mendatangkan sponsor senilai 15 juta euro. 
 
Saat ini total dana sponsor yang sudah terkumpul sekitar 11,6 juta euro. Dana sebesar 5 juta euro dari Pertamina, sedangkan 6,6 juta euro (Rp 100 miliar) diterima dari Kemenpora. (dts)
 
 










Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Cryptophix

    Bitcoin tradicionalmente relacionam-se a equipe digitais de dinheiro. Ela existe ...

    View Article
  • Natrual Foods

    i'm ordinarily looking on-line for posts which can help me. there's of ...

    View Article
  • VIDEO MARKETING

    sure, first-rate US military pressure. also, in his put up you have given a danger ...

    View Article