Bupati Pantau Wilayahnya Dari Udara

By Redaksi 23 Jun 2017, 23:46:01 WIB | dibaca: 314 pembaca 

Bupati Pantau Wilayahnya Dari Udara

Bupati Bogor Hj. Nurhayanti saat Pantau Wilayahnya Dari Udara

BOGORnews.com ::: Bupati Bogor Hj. Nurhayanti melakukan pemantauan wilayahnya dari udara dengan menggunakan pesawat Helikopter, Kamis kemarin.

Dari hasil pemantauan diatas tampak jalur puncak sudah padat terutama di sekitaran pasar Cisarua dan beberapa titik lainnya dan kepadatan pun terjadi disekitar wilayah Dramaga dan Kecamatan Caringin

Bupati mengatakan,  jalur alternatif untuk mengurangi kemacetan di wilayah Dramaga akan diselesaikan secepatnya

"Sambil kita bangun jalur jalur alternatif di wilayah barat Kabupaten Bogor, karena kemacetan sudah sering kerap terjadi," kata Bupati

Terkait Pembangunan Kabupaten Bogor, Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, berencana akan selektif dalam menerbitkan izin pembangunan perumahan di Kecamatan Cibinong karena kondisinya yang sudah sangat padat bahkan membuat keberadaan sungai menjadi menyempit yang akan menggangu kondisi aliran air yang bisa mengakibatkan banjir.

“Kita akan melakukan evaluasi untuk melakukan moratorium pembangunan perumahan di Cibinong karena kondisinya sudah sangat padat bahkan ruang terbuka hijau semakin sedikit,” tegasnya.

Ia juga berjanji akan memanggil dinas terkait mengenai moratorium pembangunan perumahan di Kecamatan Cibinong sehingga bisa di kaji untuk selanjutnya karena  tidak mau otoriter dengan langsung memutuskan sendiri tanpa ada koordinasi dengan OPD. Sebab dalam mengambil keputusan membutuhkan masukan masih relevan tidaknya penerapan moratorium perumahan pada kondisi sekarang.

Nurhayanti juga mengapresiasi pembangunan Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) yang pekerjaan sudah dimulai dan sangat bagus sekali karena akan mengurai kemacetan yang ada di wilayah Ciawi yang akan menuju Sukabumi dan menumbuhkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar. Bahkan, Pemerintah pun akan melebarkan ruas utama jalan yang menuju daerah puncak dan melanjutkan pembangunan jalur puncak II, karena puncak merupakan destinasi wisata para wisatawan baik lokal maupun dari luar.

“Pembangunan tol Bocimi  akan mengurangi kemacetan serta ekonomi kemasyarakatan akan meningkat dan untuk mengurangi kemacetan diwilayah puncak yang setiap hari terjadi terlebih memasuki hari libur dan hari raya idul fitri ini. Pemerintah akan melebarkan jalan tersebut untuk solusi kemacetan di puncak,” ujarnya.

Nurhayanti juga berjanji tak hanya membuka pertumbuhan ekonomi di wilayah selatan Kabupaten Bogor saja namun akan membuka pertumbuhan ekonomi di wilayah Barat dengan menyelesaikan pembangunan Jalur lingkar Dramaga dan untuk wilayah utara pun jalur Bojong Gede- Kemang akan digeber pekerjaan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bogor. *(Ari/ysnti)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • mobil paling irit

    Semoga dapat bermanfaat atas informasi yang telah di berikan ...

    View Article
  • situs judi poker

    Terima kasih atas penjelasan singkat namun padat akan persoalan diatas ...

    View Article
  • Jasa Seo

    Terima kasih atas info yang telah disajikan. Semua ini sangat bermanfaat untuk ...

    View Article


BOGOR WEBSITE