Budayawan Apresiasi Bima Arya yang Legowo tidak Gelar Kampanye Akbar

By Redaksi 02 Mei 2018, 22:44:26 WIB | dibaca: 79 pembaca 

Budayawan Apresiasi Bima Arya yang Legowo tidak Gelar Kampanye Akbar




BOGORnews.com:::Seniman dan Budayawan Kota Bogor mengapresiasi sikap kenegarawanan Bima Arya Sugiarto. Hal tersebut dilontarkan Ketua Baraya Kujang Pajajaran, TB Lufti Suyudi, lantaran Bima Arya secara legowo dan sukarela memilih untuk tidak menggelar kampanye akbar sesuai yang dijadwalkan KPU, demi terselenggaranya Kirab Pusaka dan Pencaksilat.

Sekedar informasi, Minggu, 6 Mei 2018 merupakan jadwal kampanye akbar dari KPU Kota Bogor untuk pasangan Bima Arya - Dedie Rachim. Di tanggal bersamaan akan digelar pula Kirab Pusaka dan Pencak Silat yang akan dihadiri budayawan dan seniman se- Jabodetabek serta Jawa Barat. 

“Tadinya kami dijadwalkan kampanye akbar itu tanggal 6 Mei 2018. Tetapi bertepatan dengan hajatnya teman-teman budayawan ini, saya pikir itu tidak mungkin dua acara besar berjalan bersamaan. Sehingga kami menghormati teman-teman budayawan dan seniman dan memilih untuk tidak melaksanakan kampanye akbar,” ungkap Bima Arya saat mengunjungi Yayasan Palataran Pakujajar Sipatahunan, Bogor Timur, Kota Bogor, Rabu (2/5/2018).

Bima menambahkan, akan mendukung sepenuhnya Kirab Pusaka dan Pencak Silat demi terwujudnya kondusifitas Kota Bogor. 

“Kami mendukung sepenuhnya, pertama demi budaya bogor, yang kedua demi ketertiban di Kota Bogor. Kami juga memutuskan untuk tidak mengganti hari kampanye akbar karena ada penolakan dari pasangan calon lain. Tadinya kami usulkan agak mundur. Ya sudah tidak apa, yang penting kita jaga kebersamaan dan ketertiban Kota Bogor,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kirab Pusaka yang juga praktisi kebudayaan Sunda dari Baraya Kujang Pajajaran, TB Lufti Suyudi, mengapresiasi sikap kenegarawanan Bima Arya yang mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan golongan. 

“Ini sikap yang cukup positif dari Kang Bima. Beliau mengalah dan memutuskan untuk tidak menggelar kampanye akbar dan memberikan tanggal 6 Mei untuk Kirab Budaya. Beliau melihat faktor keamanan, keterbatasan pihak keamanannya juga. Apalagi Kang Bima yang kami kenal juga bener-benar support di seni dan budaya,” ujar Lufti kepada wartawan.

Selain itu, Lufti dan budayawan lainnya juga mengapresiasi dengan komitmen Bima Arya yang akan mendirikan gedung kesenian dan kebudayaan yang representative. 

“Tadi sempat ada obrolan soal bekas gedung DPRD akan dibangun gedung kompleks kesenian yang bersatu  dengan Gedung Kemuning Gading. Di dalamnya juga akan dibangun museum pusaka. Ini tentunya kabar baik bagi seniman dan budayawan,” bebernya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum Yayasan Palataran Pakujajar Sipatahunan, Wirabrata Arifin, menyerahkan Plakat Kujang kepada Bima Arya sebagai simbol dan ungkapan terimakasihnya karena telah mendukung perkembangan kesenian dan kebudayaan di Kota Bogor. (Rls/DF) 











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Murod

    Kiranya menjadi media yang objektif, mencerdaskan dan memberikan pencerahan pemikiran ...

    View Article
  • online lifestyle magazine

    whats up – wonderful web site, simply just on the lookout around some weblogs, ...

    View Article
  • Cryptophix

    Bitcoin tradicionalmente relacionam-se a equipe digitais de dinheiro. Ela existe ...

    View Article