BPJS Kesehatan KCU Bogor Jalin Kerjasama Dengan Yayasan Wakaf Al-Askar

By Redaksi 15 Jun 2017, 15:32:35 WIB | dibaca: 279 pembaca 

BPJS Kesehatan KCU Bogor Jalin Kerjasama Dengan Yayasan Wakaf Al-Askar

BOGORnews.com ::: BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama Bogor melakukan penandatanganan kerjasama dengan Yayasan Wakaf Al-Askar,  Kamis (15/06/2017). Penandangatangani dilakukan oleh Kepala BPJS KCU Bogor, Mahat Kusumayadi dengan Ketua Yayasan Wakaf Al-Askar, Fahmi Abdul Kadir Askar dan disaksikan Direktur Umum dan Pemasaran Yayasan Al-Askar Ahmad Ar-Shahab.

Penandatangani tersebut terkait donasi yang diberikan yayasan untuk membayarkan iuran kepesertaan BPJS kepada warga sekitar yang secara ekonomi kurang mampu (dhuafa)

Menurut Mahat, donasi yang dilakukan oleh yayasan merupakan kali pertama yang ada di Kota Bogor. Ia berharap donasi  yang dilakukan dapat diikuti oleh yayasan atau perusahaan lainnya yang peduli kepada kaum dhuafa.

"Dana pemerintah sangat terbatas, kami sangat bersyukur  Yayasan Wakaf Al-Askar telah mempelopori donasi. Semoga apa yang sudah dilakukan bisa mengugah banyak pihak. Baik itu secara pribadi, perusahaan maupun yayasan," harapnya.

"Saat ini jumlah yang sudah terdaftar sebagai peserta JKN sebesar 736.233 jiwa atau 73 persen. Kami berharap dua tahun ke depan, universal head coverage atau senua penduduk  telah memiliki jaminan kesehatan. "imbuhnya.

Sementara itu Fahmi Abdul Kadir Askar mengatakan untuk sementara jumlah  warga yang mendapatkan donasi berjumlah 50 orang. Iuran yang didonasikan untuk setahun dan dibayar dimuka untuk kelas III (Rp 25.500).

"Selama ini kami selalu memberikan secara cash kepada warga. Uang  kami berikan kepada warga yang sakit.  Kami ingin warga bisa sehat,  jika ada yang sakit bisa dicover oleh BPJS, "terangnya.

Ada pun kriteria warga masyarakat yang dibantu oleh yayasan adalah mereka yang memiliki kiprah di masyarakat.  Namun secara ekonomi tidak. memiliki kemampuan untuk membayar iuaran disebabkan pendapatannya yang minim seperti  marbot mesjid.

"Ini merupakan tahap awal,  ke depan akan banyak yang warga masyarakat yang akan kami daftarkan masuk BPJS.  Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat bagi warga," tutupnya *(Dimas Ferry)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • mobil paling irit

    Semoga dapat bermanfaat atas informasi yang telah di berikan ...

    View Article
  • situs judi poker

    Terima kasih atas penjelasan singkat namun padat akan persoalan diatas ...

    View Article
  • Jasa Seo

    Terima kasih atas info yang telah disajikan. Semua ini sangat bermanfaat untuk ...

    View Article


BOGOR WEBSITE