Bingung Naik Angkot di Bogor Buka saja Peta digital di Smart Phone

By Redaksi 06 Jun 2015, 16:28:57 WIB | dibaca: 1907 pembaca 

Bingung Naik Angkot di Bogor Buka saja Peta digital di Smart Phone

BOGORnews, == Jika  anda binggung naik angkutan kota  (angkot) di Kota Bogor, kini Pemerintah Kota Bogor telah memberikan kemudahan bagi para pengguna angkot dengan menyiapkan Peta digital yang bisa diakses melalui internet dan smart phone.

Walikota Bogor Bima Arya menjelaskan, warga atau pengguna angkot tinggal buka internet dengan alamat website http://angkotkotabogor.big.go.id/ disitu akan terbuka rute –rute angkot di Kota Bogor.   “ Disitu  rute angkot ke berbagai jurusan tinggal dilihat,” kata Bima di Balaikota Jum’at (5/6/2015).
Bima mengatakan, pembutan Peta Angkot digital tersebut  dilakukan untuk memudahkan masyarakat mengetahui dan tujuan angkot di Kota Bogor. “ Peta ini telah dibuat oleh Badan Informasi Geosparsial (BIG).

 "Kami targetkan bulan Agustus semua angkutan kota berbadan hukum, sehingga kebijakan perubahan jalur bisa dilaksanakan," kata Bima. Peta digital ini juga mendukung Bogor sebagai "kota pintar", ungkapnya.

Kepala BIG Priyadi Kardono menambahkan, di website ini, masyarakat bisa mengetahui akan menuju ke daerah mana dan menggunakan angkot nomor berapa. "Hanya tinggal mengetik lokasi yang akan dituju setelah itu akan keluar nomer dan jurusan angkot mana saja," katanya.

Ia berharap, tersedianya peta rute angkot digital ini bisa memberikan kemudahan, kenyamanan masyarakat terutama warga luar Kota Bogor.

Selain menyediakan layanan rute angkot, website ini juga memudahkan penggunanya untuk mengetahui rute jalan layaknya GPS. Website ini juga telah dilengkapi informasi 1198 titik menarik di sekitar Kota Bogor yang meliputi lokasi kuliner, tempat hiburan, hotel, dan lainnya.

Peta rute angkutan ini berbeda dengan program peta digital lain, seperti Google, Google Map, dan Waze. "Peta dan rute ini kami sendiri yang buat dari satelit citra milik sendiri dengan skala 1:5.000, sehingga lebih akurat," jelasnya. (redaksi)
 
TEKS FOTO : Salah satu sedang mengamati Peta Rute Angkot digital







Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • newbie anyar

    Boleh minta bantuannya kak ? Masih baru dalam dunia bitcoin ini nih.bukan mau minta ...

    View Article
  • Software Accounting

    Nah, bagus nih,,, Bisa buat meminimalisir kecurangan para wajib pajak... dan tentunya ...

    View Article
  • Cetak Spanduk

    Waduuh,, menyalahi aturan tuh. Mana spanduk rokoknya dicetak dalam ukuran yang besar ...

    View Article


BOGOR WEBSITE