Bima Paparkan Arah Kota Bogor ke Depan

By Redaksi 04 Apr 2018, 07:34:10 WIB | dibaca: 74 pembaca 

Bima Paparkan Arah Kota Bogor ke Depan

BOGORnews.com:::Walikota Bogor yang sedang cuti Pilkada, Bima Arya Sugiarto, menjadi pembicara dalam sebuah seminar yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa Universitas Pakuan Bogor dan dan Universiti Putra Malaysia (UPM), Selasa (3/4/2018).

Selain membahas soal taman dan pedestrian, Bima Arya juga memaparkan mengenai arah pembangunan Kota Bogor ke depannya. Menurut Bima, Kota Bogor sebelumnya memiliki tiga identitas yang snagat kuat dari masa ke masa, namun kahir-akhir ini melemah.

“Tapi ke depan semua pembangunan Kota Bogor akan diarahakan menjadi Bogor as the green city. Bogor as the heritage city. Bogor as smart city,” jelas dia.

Bima menyatakan, arah pembangunan itu bukan serta merta diucapkan begitu saja, melainkan berdasarkan nilai historis dan demografis.

“Masalahnya, kita punya PR berat sekali. Ini yang menantang saya mencalonkan diri 5 tahun lalu. Bogor punya persoalan macet, PKL, kemsikinan sangat tinggi, birokrasi yang belum sepenuhnya melayani. Kemudian ruang terbuka publik yang belum berkualitas serta tata kota yang amburadul,” katanya.

Dalam bahasa yang sangat singkat,  Bima sampaikan bahwa, kota-kota di Indonesia hancurnya itu karena pembangunan ditentukan oleh kepentingan politik dan ekonomi semata. Bukan karena gagasan dan konsep. Itu yang membuat semrawut. 

"Pemodal maunya apa, politik maunya apa, ya jadi amburadul. Makanya pemandangan kota-kota di Indonesia sama, lautan angkot, lautan PKL, lautan ruko. Sedikit sekali kota yang menonjolkan identitasnya. Yogyakarta diantaranya bagus. Lalu Bali, Bandung, Surabaya, mereka menonjolkan identitasnya. Energi kami Kota Bogor mengarahkan ke tiga identitas tadi, yakni Green City, Heritage City, dan Smart City,” tuntasnnya.(Rls/DF). 







Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Dr Daniel

    Apakah Anda ingin membeli ginjal atau ingin menjual ginjal? Atau kamu mencari ...

    View Article
  • google.fr

    dfsfds ...

    View Article
  • poker online

    http://4kgoal.com/ livescore indonesia, result, live soccer, football, tennis, basketball, ...

    View Article


BOGOR WEBSITE