Bima Arya Matangkan Konsep Kawasan Stasiun Bogor

By Redaksi 12 Mar 2018, 21:02:06 WIB | dibaca: 112 pembaca 

Bima Arya Matangkan Konsep Kawasan Stasiun Bogor

BOGORnews.com:::Calon Walikota Bogor 2018-2023, Bima Arya Sugiarto, tengah mematangkan konsep perluasan area Stasiun Besar Kota Bogor di periode kepemimpinan keduanya jika terpilih kembali. Konsep perluasan stasiun sudah tersedia. Seperti apakah Konsepnya? 

"Konsep untuk stasiun udah ada tapi masih terpisah, grand desainnya lagi dipikirkan," ujar Bima Arya.

Bima Arya menjelaskan tidak hanya memperluas kawasan stasiun, akan tetapi juga menata ruang publik disekitar lokasi tersebut. 

"Disitu Taman Topi jadi ruang terbuka hijau, pasarnya diatur masuk ke dalam, stasiun kembali seusai heritagenya, jalur pejalan kaki dibuat lebar, dan PKL akan dibawa masuk ke dalam pasar," ungkap Bima.

Bima menyatakan, ketika menjabat sebagai walikota Bogor, dia menetapkan sejumlah aturan kepada pengembang yang akan membangun dilokasi itu.

"Pertama harus sejalan dengan grand desain seluruh tata kota Bogor yang pemerintah buat, kedua harus membantu memecahkan persoalan kota, dan ketiga saya meminta jaminan bahwa yang mengisi lapak harus orang Bogor," kata Bima.

Terkait mundurnya jadwal pembangunan proyek perluasan stasiun,  ia mengatakan kendala yang dihadapinya lebih ke persoalan AMDAL. 

"Dalam prosesnya amdal (analisis mengenai dampak lingkungan) itu terhambat, dan kalo enggak sesuai syarat yang diajukan ya enggak diijinkan. Kita ikuti rule aturan UU. Insyallah akan lancar kedepan, kami upayakan itu," ujar Bima.

Sekedar informasi, salah satu kawasan yang termasuk dalam konsep perluasan area stasiun adalah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Paledang Kota Bogor. Terkait lapas ini, lokasi akan direlokasi. Namun, menunggu keputusan KemenkumHAM RI. 

Sementara itu Pengamat Transportasi Universitas Pamulang (Unpam), Mohammad Yamin menyebut
kebijakan Bima Arya sangat rasional dan strategis. 

"Patut didukung. Saya sebagai warga Bogor sepakat jika kawasan Kapten Muslihat, terutama area stasiun dirapihkan," ungkapnya. 

Akademisi Hukum Pidana yang tinggal di Tanahsareal ini juga menilai kepemimpinan Bima Arya sudah bagus. "Lima tahun itu pemetaan. Lima tahun kedepan harus diselesaikan. Sebagai akademisi saya melihat, kebijakan demi kebijakan Bima Arya masih rasional dan menunjukkan hasil bagus," tandasnya.(rls/df)











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Dr. louis

    Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda? Apakah Anda mencari kesempatan untuk menjual ...

    View Article
  • hgh Supplements from Amazon

    I study this text. I suppose You placed a lot of attempt to create this article. I ...

    View Article
  • epfindia

    pretty desirable put up. I simply stumbled upon your weblog and desired to mention ...

    View Article


BOGOR WEBSITE