Besok, 17.598 Siswa SD di Kota Bogor Ikuti USBN

By Redaksi 02 Mei 2018, 19:52:21 WIB | dibaca: 110 pembaca 

Besok, 17.598 Siswa SD di Kota Bogor Ikuti USBN

Kadisdik Kota Bogoro Fahrudin




BOGORnews.com ::: Setelah sebelumnya pelajar tingkat SMA dan SMP di Kota Bogor selesai melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Kini, giliran tingkat Sekolah Dasar (SD) yang akan mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) selama tiga hari yang dimulai 3 - 5 Mei 2018. 

“Insya Allah soal sudah ada dan dijaga 24 jam. Saya yakin para guru juga sudah memberikan bekal dan persiapan bagi para anak didiknya hingga mereka siap untuk menghadapi ujian besok,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Fahrudin usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kota Bogor di lapangan Sempur, Rabu (02/05/2018).

Pelaksanaan ujian tingkat SD berbeda dengan tingkat SMP atau SMA yang belum berbasis komputer tetapi Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP). Sementara itu untuk pengawasannya akan dilakukan secara silang antar sekolah. 

Fahmi sapaannya menyebutkan, di Kota Bogor kurang lebih ada 250 SD Negeri/Swasta dan ada 17.598 siswa kelas VI yang akan mengikuti USBN. 

Adapun mata pelajaran yang akan di USBN-kan ada tiga, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). 

Terkait soal menurut Kadisdik tidak ada perbedaan karena bergantung pada kurikulum yang digunakan.

” Jadi kurikulumnya masih sama yakni kurikulum 2013 (K-13), hanya mungkin yang agak beda itu adalah tingkat kesulitan karena setiap tahun pasti meningkat,” jelasnya.


Nilai USBN yang akan diperoleh peserta sambung Kadisdik tidak 100 persen menjadi penentu kelulusan, tetapi menjadi pertimbangan dalam meluluskan pihak sekolah dan di Kota Bogor nilai USBN akan digunakan untuk memasuki jenjang pendidikan SMP sebagai jenjang pendidikan berikutnya. (rls/red)

 











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Murod

    Kiranya menjadi media yang objektif, mencerdaskan dan memberikan pencerahan pemikiran ...

    View Article
  • online lifestyle magazine

    whats up – wonderful web site, simply just on the lookout around some weblogs, ...

    View Article
  • Cryptophix

    Bitcoin tradicionalmente relacionam-se a equipe digitais de dinheiro. Ela existe ...

    View Article