BATIK, Baju Posyandu Inovasi Canggih Warga KENTAGOR

By Redaksi 04 Apr 2018, 18:02:33 WIB | dibaca: 163 pembaca 

BATIK, Baju Posyandu Inovasi Canggih Warga KENTAGOR

Bajay Listrik Milik Warga Kentagor

BOGORnews.com ::: Warga menyebutnya  “ Baju Posyandu”, tapi baju yang dimaksud warga, bukan pakaian tapi kepanjangan dari “Bajay untuk Posyandu”. Kendaraan ramah lingkungan yang menggunakan tenaga listrik ini mungkin di Kota Bogor baru ada  di RW 13 Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.

Lurah Kencana Sayefi R mengungkapkan,  Bajay Listrik atau Batik kendaraan yang khusus milik warga RW 13.  Sarana transportasi ini disiapkan oleh Ketua RW 13, selain untuk antar jemput anak-anak balita ke Posyandu juga untuk mengantar tamu–tamu yang berkunjung ke wilayahnya.  Batik telah diperkenalkan saat penerimaan Tim Penilai Posyandu Kota Bogor menilai Posyandu Akasia C RW 13.

Selain itu Batik juga digunakan untuk kepentingan pendataan pemilih Pilwalkot dan Pilgub Jabar.  “Jadi, untuk mendata pemilih, PPDP (Petugas Pemutahiran Data Pemilih) mendatangi rumah-rumah warga dengan menggunakan Batik, “ jelas Syafei di Kantornya, Rabu (4/4/2018)

Syafei mengatakan, Batik milik warga RW 13 sudah diperkenalkan dalam Helaran Hari Jadi Bogor (HJB) dua tahun lalu.  “ Saat itu Batik RW 13 Kelurahan Kencana ini ikut meramaikan karnaval HJB, “ ujarnya.

Menurut Syafei,  wilayah RW 13 sering menjadi sasaran objek kunjungan Study Banding, baik dalam negeri maupun luar negeri. Tamu-tamu yang datang ke RW 13 sasaran kunjungannya ke lokasi pengelolaan sampah terpadu, TPS 3R (Reuse, Reduce dan Recycle).

Syafei menambahkan, RW 13 merupakan salah satu dari 14 RW di Kelurahan Kencana, yang warganya tidak berhenti berinovasi, bahkan RW 13 sejak empat tahun lalu sudah membuat rancangan menjadi RW yang mandiri. Rancanngan yang mereka buat di berinama Kentagor (Kencana Tanah Sareal Kota Bogor) RW 13 Mandiri. “ Mudah-mudahan gagasan–gagasan yang mereka dibuat kedepan bisa terealisasi, “ harapnya. (red)

 







Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Dr Daniel

    Apakah Anda ingin membeli ginjal atau ingin menjual ginjal? Atau kamu mencari ...

    View Article
  • google.fr

    dfsfds ...

    View Article
  • poker online

    http://4kgoal.com/ livescore indonesia, result, live soccer, football, tennis, basketball, ...

    View Article


BOGOR WEBSITE