Bangunan Baru, Rezeki Baru

By Redaksi 03 Mei 2018, 18:11:53 WIB | dibaca: 127 pembaca 

Bangunan Baru, Rezeki Baru

BOGORnews.com ::: Apa yang ada di dalam benakmu saat mendengar kata “Pasar”? Becek? Kumuh? Bau? Atau mungkin lumpur? Ya, mungkin sudah sewajarnya jika image pasar terkesan seperti itu. Namun sekarang, perlahan kondisi pasar sudah berubah.

Saat ini, banyak pasar tradisional yang diproyeksikan oleh Pemerintah Daerah untuk dijadikan pasar modern. Awalnya, banyak pedagang yang keberatan dengan kebijakan tersebut. Selain karena biaya sewanya yang lebih mahal, pedagang juga khawatir para pelanggannya tak lagi belanja di tokonya karena letak tokonya yang berubah.

Seperti yang dirasakan oleh Ibu Wati, seorang pemilik toko di Pasar Lenteng yang kini sudah menjadi pasar modern. “Ya awalnya Ibu ikut protes dulu waktu pasar mau dibangun, soalnya kan sewanya juga lebih mahal. Takutnya udah biaya sewa mahal, malah toko Ibu sepi”.

Ibu Wati sudah berjualan di Pasar Lenteng sejak tahun 2007, wajar jika awalnya Ia merasa khawatir dengan keberlangsungan tokonya jika kemudian pasar diubah menjadi pasar modern. Namun sekarang, semua sudah jauh dari rasa khawatir yang Ia rasakan dulu.

“Tapi ya Alhamdulillah semenjak dibangun, toko Ibu tetep rame. Trus jadi enak juga Ibu dagangnya, bersih, jadi yang beli ke Ibu ga perlu takut keujanan atau kebecekan. Ya lebih enak deh”, ujar Ibu Wati.

Jadi, kondisi pasar saat ini yang dulu dikeluhkan oleh para pembeli sudah berangsur membaik. Dan kekhawatiran para pedagang yang dulu timbul saat pasar tradisional akan di modernisasi juga sudah teratasi. Para pedagang beranggapan bahwa bangunan baru, dapat menjadi rezeki baru bagi mereka.

Penulis :
Raechan Fachrizi Putera, Politeknik Negeri Jakarta.











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • jual hair fiber

    benar sekali itu. jika harus berurusan dengan kesehatan ada baiknya selalu memanfaatkan ...

    View Article
  • Dr. louis

    Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda? Apakah Anda mencari kesempatan untuk menjual ...

    View Article
  • hgh Supplements from Amazon

    I study this text. I suppose You placed a lot of attempt to create this article. I ...

    View Article


BOGOR WEBSITE