APK Banyak yang Rusak, Tim Pemenangan Badra Minta Panwaslu Kota Bogor Perketat Pengawasan

By Redaksi 12 Mar 2018, 22:20:21 WIB | dibaca: 185 pembaca 

APK Banyak yang Rusak, Tim Pemenangan Badra Minta Panwaslu Kota Bogor Perketat Pengawasan




BOGORnews.com ::: Belum genap sebulan masa kampanye,  namun Alat Peraga Kampanye (APK) yang difasilitasi KPUD Kota Bogor sudah banyak yang rusak. Di beberapa titik, spanduk paslon dilubangin,  disobek dan dicopot secara tidak wajar.

Sekretaris Tim Pemenangan Paslon Nomor 3, Bima Arya Dedie Rachim (Badra), Syafrudin Bima mencatat ada sejumlah APK nomor urut tiga yang kondisinya rusak.

"Betul,  APK nomor 3 banyak yang rusak, dan kami sudah ambil photo titik-titik dimana  APK nomor 3 rusak, seperti di jalan Tentara Pelajar, di pertigaan Jalan Mawar dan di beberapa tempat," ujarnya.

Pihaknya tidak ingin menduga-duga terkait kondisi APK tersebut. Pihaknya  menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berkompeten dalam pengawasan APK.

"Saya berharap KPU atau Panwaslu bisa memantau dan mengawasi keberadaan APK, ya soal itu kami serahkan pada yang memiliki kompetensi baik  penyelenggara maupun pengawas atau pemantau penyelenggaraan Pilkada," ucapnya.

Sebelumnya, Tim Panwaslu yang datang ke kantor Kelurahan Mulyaharja, Bogor Selatan, menemukan sejumlah baliho pasangan calon walikota tercecer dan robek sehingga diamankan oleh petugas kelurahan.

Penjaga Kelurahan mendapat keluhan dan teguran dari warga ketika spanduk pasangan calon pilihannya terlepas. Untuk melampiaskan kekesalan, sekelompok warga tersebut merusak APK milik pasangan calon walikota lain.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor memastikan perbaikan sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Bogor menjadi tanggung jawab setiap masing-masing paslon di pilwalkot Bogor 2018.

Keputusan itu berdasarkan hasil rapat koordinasi dan evaluasi kegiatan penyelenggaraan kampanye yang berlangsung di kantor KPU Kota Bogor, kemarin.

"Dari rapat koordinasi ada beberapa tim kampanye paslon yang mengeluhkan kerusakan APK yang telah dipasang KPU. Namun sesuai kesepakatan dan regulasi yang ada di PKPU Nomor 4 Tahun 2017 tentang Kampanye, KPU hanya memfasilitasi. Sedangkan pemeliharaan, perawatan, perbaikan dan pergantian APK, dilakukan masing-masing paslon, "ujar Komisioner KPU Kota Bogor Bambang Wahyu.

“Itu sudah sesuai keputusan bersama. Kita juga sudah membuat berita acaranya dan paslon pun dengan legawa bersedia mengganti alat peraga yang rusak di beberapa tempat di Kota Bogor,” imbuhnya lagi. (rls/df).











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Murod

    Kiranya menjadi media yang objektif, mencerdaskan dan memberikan pencerahan pemikiran ...

    View Article
  • online lifestyle magazine

    whats up – wonderful web site, simply just on the lookout around some weblogs, ...

    View Article
  • Cryptophix

    Bitcoin tradicionalmente relacionam-se a equipe digitais de dinheiro. Ela existe ...

    View Article