Akademisi Sebut Bima Arya Pantas Pimpin Kembali Kota Bogor

By Redaksi 13 Mar 2018, 21:27:00 WIB | dibaca: 91 pembaca 

Akademisi Sebut Bima Arya Pantas Pimpin Kembali Kota Bogor

BOGORnews.com:::Dari empat pasangan Walikota Bogor yang hadir dalam acara dialog politik bertajuk Membedah Visi Misi Calon Bupati/Walikota Bogor 2018-2022, penampilan Bima Arya mendapat apresiasi lebih dari sejumlah pengamat politik dan akademisi di Kota Bogor. 

Dosen IPB yang juga merupakan salah satu panelis diskusi, Sofyan Sjaf menyebut pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor nomor urut 3, Bima Arya - Dedie Rachim pantas untuk memimpin kembali. 

"Dari penjelasan visi misi yang dipaparkan oleh para paslon, saya melihat yang paling mendekati penjabaran visinya adalah paslon nomor 3 jika dibandikan paslon lain. Jika dipersentase sekira 30 persen. Kalau paslon lain belum mengarah dari penjelasannya," ucap Sofyan seusai acara dialog politik, Selasa (13/03/2018). 

Sofyan melanjutkan, mayoritas paslon yang memaparkan visi misi pada acara dialog tersebut terkesan sumir, tidak fokus membahas mengenai subjeknya. Sepertihalnya pembahasan mengenai kemiskinan dan pengangguran.

"Subjeknya belum jelas, misal pembahasan kemiskinan dan penggangguran. Perlu penyelesaian, ada sistem yang dibangun, misalnya sosial sekuriti. Ya seperti persoalan hajat hidup orang banyak begitu," katanya.

Dia memprediksi bahwa kegiatan debat paslon kedepan para paslon akan lebih fokus terhadap subjek materi. Dia berharap para paslon dan tim lebih giat untuk menjaring aspirasi dari masyarakat.

"Saya berharap para paslon nantinya lebih memahami tentang materi pada subjek pembahasan. Selain itu para paslon dan tim perlu juga menjaring aspirasi sebanyak mungkin. Itu dilakukan untuk mengentasksn persoalan penggangguran dan kemiskinan," tuturnya.

Selain itu, masih kata Sofyan, baik petahana dan diluar petahana tidak fokus dalam mengaitkan variabel-variabel permasalahan yang seharusnya diselesaikan.

"Permainan data dan angka yang disjaikan saya kira tidak dapat menjawab apa yang harus dilakukan para paslon nantinya," tandasnya. (DF) 











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • frank

    Ini adalah untuk menginformasikan publik umum laki-laki atau perempuan yang sehat dan ...

    View Article
  • poinqq

    sudah lama gak jalan"ke bogor, bogor apakabar mas? ada yang baru gak mas di ...

    View Article
  • Joe

    I study this text. I suppose You placed a lot of attempt to create this article. I ...

    View Article


BOGOR WEBSITE